Kriminal HukumPeristiwa

Bhabinkamtibmas dan Lurah Bugis Cek Pengerusakan SMA Muhammadiyah Taliwang

Sumbawa Barat, FokusNTB – Bhabinkamtibmas Kelurahan Bugis Bripka Sindo Saputra anggota Polsek Taliwang, melakukan pengecekan dilokasi pengrusakan yang terjadi pada SMA Muhammadiyah Kelurahan Bugis.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK,.M.IP melalui Kasi Humas Polres IPDA Eddy Soebandi S.Sos mengatakan, pengecekan kerusakan di sekolah SMA Muhammadiyah pada Senin (31/1) ditinjau langsung oleh Kadis Inspektorat, Kabag ekonomi dan administrasi pembangunan, Lurah Bugis, Lurah Arken, Kanit Reskrim Polsek Taliwang, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pengurus SMA Muhammadiyah.

“Kejadian tersebut masih dalam penyelidikan pihak penyidik polres Sumbawa Barat dan agar pihak SMA Muhammadiyah selalu melakukan pengecekan tiap hari guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi” jelasnya.

Eddy berharap, para pengurus SMA Muhammadiyah memberlakukan penjaga sekolah agar tetap kondusif. Apabila ada warga atau masyarakat yang dicurigai supaya segera melaporkan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas atau Polsek Taliwang.

Hal tersebut, langsung direspon positif oleh Lurah Bugis Zulkarnain mengatakan, pengurus sekolah SMA Muhammadiyah agar memberlakukan penjaga sekolah supaya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap aman dan kondusif.

“Kami akan berlakukan pos ronda agar aktif kembali untuk meminimalisir dari gangguan kamtibmas, insya Allah awal bulan Febuari 2022 akan kita aktifkan kembali pos ronda” kata Zulkarnain saat dikonfirmasi.

Fokus NTB

FokusNTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat | email : fokusNTB@gmail.com

Related Articles

Back to top button