EdukasiKabar WargaPeristiwa

Banjir Alas, SGI Ajak OKP Sumbawa Untuk Berkolaborasi Lakukan Gerakan Penghijauan

Sumbawa Besar, FokusNTB – Dalam upaya memasifkan gerakan penghijauan di wilayah Kabupaten Sumbawa (Kab. Sumbawa) Provinsi Nusa Tenggara Barat (Prov. NTB) SGI (Sangor Green Indonesia) menggelar silaturrahmi dengan organisasi kepemudaan (OKP) Kab. Sumbawa pada, Rabu (16/02/2022) di Taman Genang Genis Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes Kab. Sumbawa.

Hadir dalam kesempatan tersebut Hasanudin selaku dewan pembina SGI sebagai, pengurus SGI, Perwakilan OKP (GMNI, HMI, PMII, KAMMI, LMND, HIMMAH NW).

Nanang Surya Nugraha suji ebagai moderator sekaligus perwakilan SGI menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman OKP yang sudah menyempatkan diri untuk hadir.

“Terima kasih kepada sahabat-sahabat semua, semoga pertemuan ini kedepan kita dapat berkolaborasi untuk melakukan penamanan pohon yang bermanfaat selain melakukan penghijauan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap alam buah yang dihasilkan oleh pohon tersebut bisa dinikmati oleh masyarakat banyak,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa rencana SGI dalam waktu dekat akan melakukan penanaman pohon berbuah seperti pohon mahoni, durian, kurma dan lain-lain di Desa Marente Kec. Alas Kab. Sumbawa.

Untuk diketahui, Desa Marente termasuk wilayah banjir pada, senin (14/02/2022) yang lalu. Berdasarkan situasi tersebut SGI berinisiatif membantu masyarakat Desa Marente lewat gerakan penanaman pohon sebagai upaya mengurangi dampak banjir kedepan.

Hasanudin dalam kesempatan tersebut yang disampaikan melalui telepon menyampaikan kepada teman-teman OKP tentang hajat SGI kepada teman-teman OKP.

“Apa yang menjadi hajat dari SGI adalah murni mengajak teman-teman OKP untuk bergandengan tangan untuk melakukan penanaman pohon,” jelasnya.

“Kami dari SGI juga tidak ingin masuk Surga Sendiri, karena itu kami mengajak teman-teman OKP lewat semangat kepemudaan,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, teman-teman perwakilan OKP menyambut hangat hajat dari SGI.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, ini bentuk kecintaan kita terhadap alam dan lingkungan,” ucap Rizal, Ketua Umum PC PMII Sumbawa.

“Kami senang dengan program SGI dan kedepan bisa berkolaborasi, karena ini bentuk upaya pengabdian kita kepada alam dan masyarakat,” ucap Dendy, Ketua GMNI Sumbawa.

“Kami dari HMI siap untuk berkolaborasi kedepan dengan SGI untuk melakukan pananaman, untuk saat ini kami belum bisa karena masih ada agenda internal yang harus kami selsaikan,” ucap Rizwan, Ketua Umum HMI Sumbawa.

“Kedepan jika ada program penanaman pohon berbuah kami akan koordinasi kembali dengan SGI melalui bidang terkait di KAMMI Sumbawa,” ucap Juliadi, Ketua Umum KAMMI Sumbawa.

Diakhir, Hasanudin, berterimaksih dengan teman-teman OKP yang sudah mengapresiasi hajat dari SGI. (Red)

Related Articles

Back to top button