PemerintahanPeristiwa

LP2KP Berharap Dukcapil Buka Perwakilan Pelayanan Di Kecamatan Plampang

Sumbawa, Fokus NTB – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemantau Pembangunan dan Kinerja Pemerintah (LP2KP) Kabupaten Sumbawa silaturahmi sekaligus mendorong Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sumbawa Bapak Jaya Kusuma S.Sos untuk memberikan pelayanan dokumen administrasi kependudukan yang lebih cepat,murah dan dekat kepada masyarakat.

Pasalnya masyarakat di Kecamatan Plampang Ada 12 Desa masih banyak Yang belum membuat KTP, KK dan Akta karena pertimbangan jarak tempuhnya yang jauh secara geografis dan biaya besar.

Ketua DPD LP2KP Kabupaten Sumbawa Muhammad Sidik, berharap Disdukcapil bisa menempatkan Pelayanan Kependudukan di Kec.Plampang untuk membantu mempermudah Pelayanan terhadap masyarakat Labangka dan Plampang, selain itu Camat serta para Kepala agar bisa berkolaborasi dengan Dupcapil untuk turun langsung dalam mendukung pelayanan keliling mengurus dokumen kependudukan setiap desa.

Sesuai Perpres no 62 tahun 2019 tentang Stranas Percepatan Adminduk, kemudian berdasarkan UU no 24 tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan, seiring dengan berlakunya era satu data di Indonesia.

Fokus NTB

FokusNTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat | email : fokusNTB@gmail.com

Related Articles

Back to top button