Ekonomi BisnisPolhukam

Jelang Ramadhan 1443 H, Kapolres KSB Cek Ketersediaan Minyak Goreng

Sumbawa Barat, Fokus NTB – Menjelang puasa Ramadhan 1443 Hijriah, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK, M.IP, melakukan pengecekan terhadap stok dan harga minyak goreng di Pasar Tradisional, kios pengecer dan ritel modern Alfamart/ Indomart di Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. Pengecekan tersebut dilakukan pada minggu (27/3) pukul 10.00 WITA.

Kapolres didampingi oleh Kabag Ops Kompol Iwan Sugianto S.H, Kasat Intelkam AKP Yunus Lobar SM, Kapolsek Taliwang AKP Mulyadi S.Sos, Ps.Kanit II Sat Intelkam Aipda Hamdani S.H dan Kanit Intel Polsek Taliwang Aipda Romi Wira Kusuma.

Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi S.Sos mengatakan, Kapolres melakukan patroli dialogis serta pengecekan harga dan ketersediaan minyak goreng menjelang bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

“Tentu saja kegiatan ini dilaksanakan di tengah kelangkaan minyak goreng di wilayah Sumbawa Barat. Pengecekan dilakukan untuk memastikan ketersedian minyak goreng guna memenuhi kebutuhan masyarakat” ujar Eddy.

Eddy mengatakan, jajaran Reskrim dan Intel sudah diperintahkan untuk melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap kebutuhan masyarakat yang utama. Pengecekan juga ditengah kekhawatiran nantinya para penjual memanfaatkan moment masyarakat susah untuk mendapatkan minyak goreng.

“Kami juga mengimbau warga untuk tetap mematuhi prokes yang ditetapkan oleh pemerintah. Kepada pedagang/pemilik toko agar tidak melakukan penimbunan ditengah langkanya dan naiknya harga minyak goreng serta menjualnya sesuai yang ditentukan oleh Pemerintah” terangnya.

Fokus NTB

FokusNTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat | email : fokusNTB@gmail.com

Related Articles

Back to top button