Ekonomi BisnisPemerintahanPeristiwa

Johan Rosihan: Dengan Semangat BMK, Kita wujudkan Penjaminan Ikan Sehat Bermutu

Sumbawa, Fokus NTB – Bulan Mutu Karantina (BMK) yang digelar tahun 2022 oleh Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM) Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia bersama anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS Johan Rosihan S.T berlangsung di Balai Desa Sebasang kecamatan Moyo Hulu, kabupaten Sumbawa, Sabtu, (23/4) dengan mengusung tema ” Dengan Semangat BMK, Kita Wujudkan Penjaminan Ikan Sehat Bermutu”.

Dalam kegiatan itu, Haji Johan Rosihan, salah satu politisi yang selalu komitmen memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat ini, menjelaskan bahwa angka makan ikan ditengah masyarakat ini masih dibawah standar. Ini tantangan bagi kita mencari apa penyebabnya. Padahal dalam ikan itu mengandung banyak protein vitamin, mineral Omega3.

“Melalui BMK tahun 2022 bersama BKIPM Pusat, kami menyerahkan bantuan ikan segar sekitar enam ratus ikan kepada masyarakat kecamatan Moyo Hulu,” terangnya.

Johan menginginkan agar kedepan masyarakat dapat mengelola dan gemar mengkonsumsi ikan, menjadikan ikan itu sebagai prioritas yang selalu ada di atas meja makan kita. Beliau juga menghimbau kepada Dinas KKP kabupaten Sumbawa agar di bulan Ramdhan stok ikan tetap stabil.

Lanjut Johan, walaupun kecamatan Moyo Hulu bukan wilayah pesisir namun bisa memelihara budaya ikan tawar baik nila, lele dan jenis ikan air tawar lainnya. Maka terima dengan baik paket, sebagai bentuk perhatian dari pemerintah. Kehadiran program ini dapat menambah ikatan batin antara kita. Perlu diketahui kegiatan ini hanya ada di anggota Komisi IV DPR RI, kita harus bersyukur, terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (KKP) kabupaten Sumbawa Ir. Dirmawan dalam sambutan mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk program mengedukasi masyarakat agar gemar dan selalu konsumsi ikan. Program ini dapat terwujud di kabupaten Sumbawa berkat perjuangan Haji Johan Rosihan yang memfasilitasi hingga program – program yang ada dapat dirasakan oleh masyarakat kabupaten Sumbawa.

Kadis KKP Sumbawa juga menyampaikan bahwa ikan ini sangat penting bagi tubuh kita karena mengandung protein, vitamin, mineral Omega3. Ikan sangat bagus dikonsumsi terutama bagi anak.

“Tahun ini juga KKP Sumbawa sudah memberikan bantuan ke kecamatan Moyo Hulu ada dua ribu bibit. Agar bisa dibudidaya dan bermanfaat. Kami
banyak berterima kasih dan apresiasi kepada anggota DPR RI Haji Johan Rosihan yang komit berkontribusi ditengah masyarakat, setia memfasilitasi berbagai program sehingga terwujud seperti pada hari ini,” jelasnya.

Kepala Desa Sebasang Mulyadin sangat apresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan di desa Sebasang ini, dimana tidak diragukan lagi kinerja bapak Haji Johan Rosihan yang selalu bersuara membela nasib petani peternak dan nelayan. Mudah -mudahan apa yang menjadi hajat bantuan ini dapat berlanjut, dan ini merupakan kesekian kalinya beliau tetap hadir ditengah masyarakat, khususnya Desa Sebasang.

“Dengan sumber daya alam yang bisa dikembangkan, kami pemerintah desa sangat mendukung program yang ada dapat bermanfaat bagi masyarakat tau tana Samawa,” jelasnya.

FokusNTB

Pengelola menerima semua informasi tentang Nusa Tenggara Barat. Teks, foto, video, opini atau apa saja yang bisa dibagi kepada warga. Untuk berkirim informasi silakan email ke fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button