AgendaEdukasi

SYE NTB Gelar Ramadhan Festival Via Online, Pemuda NTB Tak Kalah Kreatif

Fokus NTB – Alhamdulillah dengan izin Allah, Festivial Ramadhan Sasambo Youth Education (SYE) sukses digelar dari tanggal 18 April – 05 Mei 2022. Peserta yang terlibat merupakan pelajar tingkat TK sampai dengan Mahasiswa S1 se – Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan ini mengusung tema “Spirit Ramadhan sebagai Realisasi Dakwah Islam Moderat di Era Digital.” Berabagai mata lomba ditujukkan sebagai ranah mengasah kemampuan dan ajang menggunakan media sosial secara bijak, pasalnya kegiatan ini diadakan secara online. Mata lomba tersebut meliputi pidato, mewarnai, poster Islami, cipta puaisi Islami, cipta cerpen Islami, kaligrafi kontemporer, dan tiktok edukatif.

Kesempatan yang diciptakan oleh Sasambo Youth Educatoin untuk pemuda NTB menjadi langkah baik dalam rangka melahirkan pemuda yang beriman, berwawasan luas, dan mampu bersaing secara aktif baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Sehingga potensi berkembang dan menjadi lebih maju sangatlah besar.

Kemajuan tekhnologi bukan sesuatu yang perlu ditakutkan karena dunia akan semakin berkembang seiring waktu. Namun, semua pemuda terlebih generasi di NTB perlu memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya. “Festival Ramadahan Tahun 2022 yang telah dilaksanakan dengan berbagai rangkaian lomba yang menarik dan kekinian sangatlah menyenangkan dan melatih kreatifitas para peserta yang dimana tahun ini banyak elemen pelajar yang diikutsertkan mulai dari TK-Perguruan Tinggi, sehingga anak-anak maupun mahasiswa bisa mengembangkan kreatifitas, kegiatan ini juga merupakan wadah untuk silaturahmi antar pemuda-pemuda NTB guna mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan dengan hal-hal yang positif,” ucap Gita Mahari selaku Ketua Panitia Festival Ramadhan.

Harapan kami, semoga banyak komunitas atau instansi di luar sana yang dapat memberikan dukungan secera baik dan berkelanjutan sehingga tujuan kita bersama untuk lebih memajukan NTB dalam segala bidang pengetahuan dapat terealisasikan. Ikuti kami di Instagram Official kami @sye_ntb untuk dapatkan informasi lainnya. (nh/hamran)

Related Articles

Back to top button