EdukasiKriminal HukumPeristiwa

Law Student Association Sosialisasi Dampak Penyalahgunaan Narkoba Di Sekolah

Sumbawa, Fokus NTB – Narkoba yang semakin lama menjalar ke unsur generasi muda, dapat membahayakan kehidupan dan masa depan anak-anak bangsa yang akan menjadi pemimpin masa depan. Atas dasar keprihatinan tersebut, Law Student Association, sebuah lembaga hukum di Sumbawa berinisiasi mengadakan sosialisasi dampak penyalahgunaan narkoba ke sekolah-sekolah di kabupaten Sumbawa.

Ketua Law Student, Randy Bahraysi Rohadi, mengatakan kegiatan ini guna memberikan kesadaran kepada para siswa-siswi yang ada di kabupaten Sumbawa mengenai bahaya Narkoba. Maka Law Student mengadakan kegiatan sosialisasi ke beberapa sekolah-sekolah.

Adapun sekolah tujuan dari sosialisasi adalah SMA Negeri 1 Moyo Hulu, SMK Islam Farmasi Sumbawa, SMP 1 Unter Iwes, dan SMKN 2 Sumbawa.

“Selama kegiatan, yang menyampaikan materi bukan hanya dari BNN tapi dari pihak himpunan prodi hukum sendiri. Kegiatannya dimulai pada tanggal 23, 24, 27 dan 28 Mei 2022” tuturnya pada Fokus NTB.

Randy Bahraysi Rohadi juga mengatakan kegiatan ini diselenggarakan langsung oleh Law Student Association, dengan berbagai kondisi keuangan yang tidak memungkinkan.

“Namun berkat kerja keras dan kerjasama pengurus, kegiatan ini bisa terlaksana” ucapnya.

“Hal ini adalah pengalaman yang sangat luar biasa, karena sedikit sekali kita salah kita bisa melihat hasil yang fatal, namun ketika hal ini berhasil, kebahagiaan tersendiri tiada terkira bagi teman-teman akan muncul” terang Randy menambahkan.

Randy Bahraysi Rohadi tambahkan kegiatan ini kedepannya akan terus berlanjut, dengan tema yang sama karena tema ini selamanya akan terus dikembangkan.

“Melihat kondisi pemuda pemudi yang ada di kabupaten Sumbawa ini masuk ke zona merah akan pemahaman terkait penyalahgunaan narkoba, dan kegiatan ini rencananya dilanjutkan ke desa-desa yang ada di kabupaten Sumbawa guna menyebarluaskan informasi ini, dan pihak BNN sangat mendukung kegiatan semacam ini” pungkasnya.(amir)

Fokus NTB

FokusNTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat | email : fokusNTB@gmail.com

Related Articles

Back to top button