EdukasiNasional

Malam SYE Awards dan Welcome Internship 2022: Wujud Apresiasi dan Kolaborasi demi Pendidikan Indonesia

Nusa Tenggara Barat, Fokus NTB – Sasambo Youth Education (SYE) sukses menyelenggarakan acara penghargaan dan penyambutan peserta program Internship secara daring melalui Zoom Cloud Meeting dengan khidmat pada, Rabu (01/06/2022) malam.

Malam Awarding dan Welcome Internship Sasambo Youth Education 2022 dibuka pada pukul 20.00 WIB dengan sambutan oleh Fadillah Ahmad Nur, selaku Founder dari Sasambo Youth Education sebagai wujud apesiasi kepada tamu undangan dan peserta acara yang telah hadir pada acara tersebut.

Rangkaian acara pertama, yakni berupa pemberian penghargaan berfokus untuk memberikan apresiasi kepada segenap staff dan pihak eksternal yang telah berkolaborasi secara maksimal untuk merealisasikan seluruh program kerja.

Dimulai dari nominasi kategori Best Team Leader, Best HRD, Best PR, Best Media Partner, dan masih banyak penghargaan lainnya.

Widya Kurnia Ulfa, selaku Chief Organizer SYE menyatakan bahwa acara penghargaan ini ditujukan untuk memberikan apresiasi atas segala bentuk usaha dan upaya pengurus SYE dalam menyukseskan acara-acara yang telah terlaksana selama satu semester sebelumnya.

“Secara otomatis hal ini akan memberikan semangat baru untuk pengurus yang lain agar terus berkontribusi dalam menyukseskan event-event selanjutnya,” tutur Widya.

Tidak hanya diisi dengan rangkaian penganugrahan kepada pengurus, di tengah-tengah acara juga ditampilkan video tari Sasambo asal Nusa Tenggara Barat dan penampilan dari Azra Furqony, selaku Chief Strategy Officer SYE, sebagai hiburan untuk peserta dan tamu undangan pada malam hari ini.

Selanjutnya, acara yang dilaksanakan adalah pengukuhan dan ramah tamah untuk peserta program Internship. Pada kesempatan penyelenggaraan SYE Internship for National Event, dari sejumlah 88 orang pendaftar program, terdapat 14 pendaftar yang resmi bergabung dan dilantik untuk berkolaborasi dalam menyukseskan rangkaian acara Festival Literasi yang akan diselenggarakan pada tahun 2022 ini.

Dalam pelaksanaan acara Awarding SYE 2022 dan Welcome Internship Sasambo Youth Education, tentunya terdapat beberapa hambatan. Salah satunya adalah keterbatasan koneksi internet dan panitia yang berada pada lokasi berbeda sehingga komunikasi yang dilakukan hanya dapat menggunakan perantara media online meeting.

Namun, acara ini sukses diselenggarakan hingga akhir dan dapat dimaknai bersama sebagai awal dari kolaborasi serta pembentukan aksi nyata untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Maka dari itu, Founder Sasambo Youth Education, Fadillah Ahmad Nur, berharap akan semangat kontribusi kepada seluruh pemuda, tidak hanya di Nusa Tenggara Barat, agar bisa saling bersinergi dan turut mengambil kontribusi untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

“Seperti yang kita tahu, tingkat literasi di NTB terhitung sangat rendah dibandingkan dengan wilayah Indonesia lain. Namun, saya yakin teman-teman hadir di sini karena ingin berkontribusi untuk mengentaskan permasalahan ini. Harapannya, dengan perbedaan yang menyatukan, kita mampu membentuk andil dan bersinergi untuk memajukan pendidikan, tidak hanya di Nusa Tenggara Barat, tetapi juga pendidikan Indonesia,” ujar Fadillah. (nabilla/hamran)

Related Articles

Back to top button