OlahragaPeristiwaWisata

Gajser and Vialle Mendominasi Qualifying Race Di MXGP Indonesia

Foto : Tim Gajser

SAMOTA – Sumbawa (Indonesia) 25 Juni 2022 – Hari balapan pertama Grand Prix Indonesia telah ditutup dengan balapan kualifikasi MXGP dan MX2 yang menampilkan Tim Gajser dari Tim HRC dan Tom Vialle dari Red Bull KTM Factory Racing mengamankan kemenangan keempat mereka di kualifikasi balapan kampanye 2022.

Ini adalah kesempatan pertama bagi para pebalap untuk mengenal sirkuit baru Samota-Sumbawa di Indonesia. Para pebalap tampak menikmati lintasan dengan Romain Febvre dari Kawasaki Racing Team MXGP di antara satu-satunya pebalap yang berhasil melompat tiga kali lipat selama balapan, yang membuat para penggemar lokal tercengang.

Putaran ke-12 Kejuaraan Dunia Motocross FIM yang berlangsung di Sumbawa adalah acara olahraga motor internasional pertama yang disambut di pulau itu, dengan banyak penggemar bergabung untuk acara balapan dan konser yang berlangsung malam ini di trek!

Pada balapan kualifikasi MXGP, Tim Gajser dari Tim HRC yang memimpin di tikungan pertama setelah melompat dari gerbang di depan Pauls Jonass dari Standing Construct Husqvarna Factory Racing yang dengan cepat dilewati oleh pembalap Kawasaki Racing Team MXGP Romain Febvre.

Romain Febvre

Ruben Fernandez dari Honda 114 Motorsports juga memulai dengan baik di urutan kelima dengan Jorge Prado dari Red Bull GasGas Factory Racing tepat di belakang, saat kedua pembalap Spanyol itu bertarung.

Ruben Fernandez

Gajser terlihat solid dalam memimpin, meskipun tidak mampu untuk bersantai dengan Febvre panas di tumitnya. Lebih jauh di belakang, Jonass mendapat tekanan besar dari Fernandez yang ingin merebut posisi ketiga dari pebalap Latvia.

Pada lap enam, Jonass terlempar dari posisi ketiga dan kembali melaju di urutan ke-11 tepat di belakang Ben Watson dari Kawasaki Racing Team MXGP dan Nicolas Lapucci dari Fantic Factory Team Maddii. Pada lap berikutnya, Jonass mampu melewati keduanya sambil melanjutkan urutan pendakiannya, hingga akhirnya finis di urutan kedelapan.

Pada tahap penutupan balapan, Febvre terlihat cepat karena waktu putarannya lebih cepat daripada Gajser. Meskipun Gajser mampu memperpanjangnya menjadi 8,724 detik dengan bendera kotak-kotak untuk mengamankan kemenangan balapan kualifikasi keduanya dengan pantulan.

Tim Gajser mengatakan : “Ini adalah hari yang baik. Saya sangat menikmati lintasannya, itu menyenangkan… Saya memiliki awal yang baik di balapan kualifikasi dan kemudian saya dapat membuat jarak yang nyaman dengan segera, tetapi Romain mendorong, dia memiliki garis dan kecepatan yang bagus, jadi pada akhirnya dia mulai menangkap saya, saya agak kehilangan ritme, terutama ketika dia mendekat. Tapi pada akhirnya, saya bisa menyatukannya dan bagus untuk memilih gerbang pertama untuk besok. Aku tak sabar untuk itu”

Sumber : www.mxgp.com

Berikut 10 Klasifikasi Teratas MXGP :
1. Tim Gajser (SLO, Honda), 24:45.559;
2. Romain Febvre (FRA, Kawasaki), +0:08.724;
3. Ruben Fernandez (ESP, Honda), +0:13,753;
4. Jorge Prado (ESP, GASGAS), +0:21.571;
5. Calvin Vlaanderen (NED, Yamaha), +0:33.770;
6. Glenn Coldenhoff (NED, Yamaha), +0:37.336;
7. Mitchell Evans (AUS, Honda), +0:39.142;
8. Pauls Jonass (LAT, Husqvarna), +0:41.892;
9. Nicholas Lapucci (ITA, Fantic), +0:48.863;
10. Jed Beaton (AUS, Kawasaki), +0:56.204

Fokus NTB

FokusNTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat | email : fokusNTB@gmail.com

Related Articles

Back to top button