BudayaNasional

Festival Bandeng Bakar akan Ramaikan Mojo

Pemalang, Fokus NTB – Festival bandeng Bakar Mojo 2022 akan diadakan di Desa Mojo, Kec. Ulujami, Kab. Pemalang. Panitia Penyelenggaranya dari Pokdarwis (kelompok sadar wisata) di desa tersebut, Selasa (19/07).

Mulasti mengungkapkan event festival bandeng bakar diadakan untuk mengangkat potensi perikanan Desa Mojo yang sangat pesat. Desa ini salah satu penghasil ikan bandeng di wilayah pesisir Kab. Pemalang .

Mulasti sebagai seksi bidang promosi menjelaskan tujuan acara ini diselenggarakan.

“Acara ini bertujuan untuk memperdayakan masyarakat tentang budidaya ikan bandeng yang begitu melimpah. Selain itu juga bertujuan membuat pariwisata khususnya mangrove biar tetap di kenal oleh masyarakat luas,” ungkap Mulasti.

“Hal itu juga sebagai upaya memperkenalkan kearifan lokal juga kulinernya seperti budaya larung sesaji. Diadakan event ini juga untuk menyongsong sedakah laut Desa Mojo yang jatuh pada tanggal 7 Agustus 2022,” sambung Mulasti.

Diutarakan oleh Mulasti mengenai waktu pelaksanaan, harga tiket, lokasi, dan target penjualan.

“Rencana di gelar mulai tanggal enam dengan penjualan tiket mulai hari ini. Satu tiket dijual dengan harga 20.000 rupiah itu sudah mendapatan satu bandeng bakar, nasi, dan minuman,” tuturnya

“Lokasi acara di sepanjang jalan menuju dermaga mangrove sebelah utara sampai memanjang ke barat. Area tersebut nanti akan di penuhi dengan spot selfi,” sambungnya.

“Dilokasi juga dibuka bazar untuk ikan segar yaitu hasil kuliner makanan laut. Semisalnya makanan kering olahan dari ikan laut,” ujarnya.

“Tiket ditargetkan 1000 lembar terjual. Sasaran pengunjung siapa saja boleh,” tutupnya. (Aji SN/Ham)

Related Articles

Back to top button