AgendaEdukasi

Gelar Kegiatan Penerimaan dan Pengenalan, KKN Tematik UTS Desa Batu Bulan Sampaikan Program Kerja

Sumbawa, Fokus NTB – Kelompok 1  Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Teknologi Sumbawa (UTS)  desa Batu bulan gelar kegiatan Penerimaan, Pengenalan dan penyampaian program kerja KKN Tematik projek kemanusiaan pada, Senin (25/07) di Aula kantor Desa  Batu bulan Kecamatan Moyo Hulu.

Penyampaian Program Kerja  KKN Tematik Desa Batu Bulan dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Hendra Gunawan S.Pd M.Pd, Peserta  KKN Tematik UTS, Kepala Desa Batu Bulan Yunus Supriyadi S.Pd. I , dan BPD Desa Batu Bulan.

Dalam pertemuan tersebut tim KKN UTS kelompok 1 melakukan rapat pengenalan diri kepada pemerintah desa sekaligus menyampaikan program-program kerja yang akan dijalankan selama 40 hari ke depan.

Dalam rapat tersebut Kades Batu Bulan Yunus Supriyadi, S.Pd.I memberikan antusias dan penerimaan yang sangat positif.

“Diharapkan kepada Adik-adik mahasiswa dan mahasiswi KKN dapat memberikan dampak yang positif untuk bidang pemerintahan maupun untuk masyarakat umum di Desa Batu bulan,” jelasnya.

Selain disambut dengan baik, para mahasiswa KKN juga diberikan kesempatan untuk ikut melebur dan belajar dalam bidang pemerintahan diantaranya dengan diberikan kesempatan untuk membantu sekaligus belajar mengoperasikan bentuk kinerja yang dilakukan oleh perangkat Desa.

“Tindakan tersebut selain mahasiswa dapat memiliki kemampuan dalam menjalankan program dengan baik, upaya tersebut juga dapat memberikan pemahaman dan pengalaman tersendiri bagi mahasiswa,” ucap Kades Batu bulan.

DPL KKN Tematik UTS Kelompok 1, Hendra Gunawan, S.Pd M.Pd juga membenarkan bahwa “tindakan tersebut dapat mengetahui bagaimana sistem dan kinerja yang dilakukan oleh perangkat desa dalam memberikan pelayanan yang baik ke pada masyarakat agar dapat menciptakan good governance,” jelasnya.

Kontributor: Ninis Trilerizka

Editor: Hamran

Related Articles

Back to top button