Kabar WargaKesehatan

GMNI Bima Salurkan Bantuan Kepada Lansia Penderita Kangker Tumor

Bima, Fokus NTB – Peduli sesama, Bidang Sarinah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) kabupaten Bima menyalurkan bantuan kepada lanjut usia (lansia) pengidap penyakit tumor ganas nenek Dimu seorang warga desa Timu, kecamatan Bolo, kabupaten Bima pada, Rabu (24/08/2022).

Perempuan lansia yang tinggal di RT07/RW03 desa Timu mengidap penyakit Tumor ganas.
Nenek Dimu menderita penyakit tumor tepat di bagian rahang bawah. Penyakit ini dia alami sejak dua bulan lalu.

Menurut keluarga pasien, Adhar menyampaikan, “beberapa hari lalu nenek Dimu pernah dibawa ke PKM Bolo. Saat itu Dokter menyarankan untuk segera dilakukan operasi karena penyakit Tumor yang dialami nenek Dimu masih bisa diatasi,” ungkapnya.

Untuk diketahui, perempuan lansia yang tinggal di RT 07 RW 03 Desa Timu ini mengidap penyakit Tumor ganas.
Nenek Dimu menderita penyakit tumor tepat di bagian rahang bawah. Penyakit ini dia alami sejak dua bulan lalu.

Ketua bidang Sarinah, Riska Ferbriyanti berharap, “semoga bantuan ini sedikit meringankan beban nenek dimu,” ucap Sarinah Riska, sapaan akrabnya.

Ia juga berharap kepada pemerintah melalui dinas terkait turut membantu proses penyembuhan nenek Dimu.

“Pemerintah perlu melihat langsung dan mambantu keperluan serta kebutuhan nenek Dimu, agar proses penyembuhan lebih cepat,” harapnya.

Diakhir, Ketua DPC GMNI Bima Bung Feri Fadlin menyampaikan bahwa langkah ini murni lahir dari hati nurani teman-teman GMNI Bima.

“Ini sebagai bentuk kesadaran akan pentingnya perikemanusiaan yang tetap tumbuh di setiap insan dan juga semoga langkah ini dapat memberikan tamparan yang keras bagi pemerintah terkait yang ada di kabupaten Bima sehingga dapat melihat langsung bagaimana keadaan masyarakatnya,” tutupnya. (***)

Related Articles

Back to top button