Edukasi

Promer UTS Desa Maronge Sosialisasikan Pembuatan Website Profil Desa

Maronge, Fokus NTB – Mahasiswa yang tergabung dalam Program Merdeka (Promer) Batch 5 Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Desa Maronge telah diterjunkan ke lokasi dan secara simbolis diserahkan kepada Pemerintah Desa Maronge, Senin (10/10/2022) di Aula Kantor Desa Maronge, Kecamatan Maronge, Kabupaten Sumbawa.

Sebanyak 4 mahasiswa Program Studi Informatika telah menyusun program kerja berupa terbentuknya Desa Digital dalam penggunaan Sistem Informasi Desa (SID). Desa digital merupakan salah satu program untuk mengurangi kesenjangan arus informasi yang terjadi di Desa. Konsep desa digital merupakan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang terintegrasi dalam pelayanan publik dan kegiatan perekonomian.

Untuk terealisasinya program Desa digital ini, tim promer tentunya melakukan kegiatan sosialisasi. Kegiatan sosialisasi yang diadakan di kantor Desa Maronge, Tim Promer menjelaskan tentang aplikasi profil Desa yang telah dibuat oleh mahasiswa Program Studi Informatika UTS. Kepala Desa dan Staf Desa memberikan respon yang baik untuk kegiatan yang telah dilakukan. (Tim Promer UTS Desa Maronge)

Related Articles

Back to top button