Edukasi

Jalin Silaturahmi, Promer UTS Labuhan Aji Selenggarakan Turnamen Bola Voli

Tarano, Fokus NTB – Mahasiswa kuliah kerja nyata (kkn) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) program merdeka (promer) desa Labuhan Aji Bacth 5 menyelengarakan pertandingan bola voli antar dusun se desa Labuhan Aji. Acara ini digelar di lapangan voli Dusun Ampuh, desa Labuhan Aji, kecamatan Tarano, kabupaten Sumbawa pada, Rabu (9/11/2022). Pertandingan diikuti oleh tim dari dusun Ampuh, Ai Paya, Terujung, Padaelo, Unte, pemerintah desa, SDN Labuhan Aji, SDN Ai Paya, MIM Terujung.

Ketua promer Labuhan Aji, Hifzi Rahmatullah menyampaikan turnamen voli ini selain sebagai ajang olahraga juga bisa menjalin tali silaturahmi antar pemuda dan pemudi di desa Labuhan Aji.

“Misalnya pemuda dusun Terujung yang awalnya mungkin tidak saling mengenal dengan pemuda dusun Ampuh, dengan adanya kegiatan ini bisa saling mengenal, dan turnamen voli ini juga bertujuan mengembangkan potensi dan mencari pemain bola voli di desa Labuhan Aji,” ucapnya.

Hatamin selaku kepala dusun Ampuh yang mewakili kepala desa (kades) Labuhan Aji dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi turnamen voli menyampaikan, “kami selaku pemdes berharap kepada seluruh tim yang akan bertanding dapat memberikan penampilan dan pertandingan maksimal serta bersemangat dalam mengikuti turnamen kali ini,” ucapnya.

“Harapan kami kepada para altit yang berlaga pada turnamen ini, agar benar-benar mengikuti turnamen dengan sportif, karena turnamen ini merupakan upaya kita menghasilkan sumber daya manusia khususnya di bidang olahraga,” ungkapnya.

Setelah turnamen voli di buka secara resmi oleh kepala dusun Ampuh dilanjutkan dengan tim yang bertanding di hari pertama yaitu tim Sarat Babas perwakilan dari dusun Unter melawan tim Cepmek perwakilan dari dusun Ai Paya, setelah bertanding dengan begitu seru pada set pertama dimenangkan oleh tim dari dusun Unter dengan poin 25 – 18 dilanjutkan set kedua dimenangkan oleh tim dari Ai Paya dengan poin 25 – 23. Karna pada set pertama dan kedua masih saling bertahan maka dilanjutkan set ketiga dengan keputusan wasit mengejar poin 15 yang akhirnya pertandingan dimenangkan oleh tim dari Ai Paya dengan poin 15 – 13. (Tim Promer UTS Desa Labuhan Aji)

Related Articles

Back to top button