Edukasi

Tim Promer UTS Gelar Sosialisasi Privasi Data di SMPN 1 Tarano

Tarano, Fokus NTB – Mahasiswa program merdeka (promer) Labuhan Aji Batch 5 Universitas Teknologi Sumbawa ( UTS ) menyelenggarakan Sosialisasi tentang Privasi Data di SMP Negeri 1 Tarano pada Sabtu, (12/11) yang dihadiri oleh Siswa/Siswi SMP Negeri 1 Tarano.

Ketua Promer Desa Labuhan Aji, Hifzi Rahmatullah menyampaikan bahwa harapannya sosialisasi ini dapat menambah ilmu dan wawasan murid-murid di SMP Negeri 1 Tarano ini tentang Privasi Data agar nantinya dapat lebih waspada dalam menjaga Privasi Data mereka.

“Sosialisasi Privasi Data merupakan hak seseorang untuk memberikan atau tidaknya data pribadinya ke pihak lain. Sehingga privasi data sangat penting kita sosialisasikan sejak dini agar para siswa-siswi lebih berhati-hati untuk memberikan data pribadinya agar tidak disalahgunakan oleh pihak lain atau pihak yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya.

Ibu Hj. Indo Masse, S.Pd selaku wakil kepala sekolah SMP Negeri 1 Tarano menyambut dengan baik adanya sosialisasi ini, sehingga para siswa-siswi paham dengan keamanan data pribadi mereka sehingga mereka dapat menggunanakan data pribadi mereka dengan bijak nantinya.

“Kami perwakilan sekolah merasa senang atas apa yang dilakukan oleh adik-adik Mahasiswa dari Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), tentunya kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi murid-murid kami di SMP Negeri 1 Tarano ini,” ungkapnya.

“Harapan kami, kegiatan seperti dapat terus terlaksana. Dan tidak hanya disini saja, namun semoga dapat terlaksana di beberapa sekolah lainnya juga,” harapnya.

Selanjutnya Hifzi Rahmatullah sebagai pemateri juga menyampaikan lebih lanjut terkait Privasi Data. “Dan poin-poin penting yang disampaikannya adalah misalnya seperti pengertian data dan informasi, contoh kebocoran data yang pernah terjadi, faktor penyebab dari kebocoran data serta cara mencegah terjadinya kebocoran data tersebut,” jelasnya. (Tim Promer UTS Desa Labuhan Aji)

Related Articles

Back to top button