Pemerintahan

BUMDes Baturotok Dapat Bantuan Mobil dari Kementerian Desa

Sumbawa, Fokus NTB – Badan Usaha milik Desa (BUMDes)TERBAIK Desa Baturotok Kecamatan Batulanteh kabupaten Sumbawa mendapat bantuan mobil dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang dihibahkan melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa. Selain BUMDes Terbaik Baturotok, BUMDes Mandiri Desa Mungkin juga dapat 1 unit.
Penyerahan 2 unit mobil tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa Drs Zainal Abidin, Kamis (08/06/2023). Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bapak Hasynul, ST, Camat Batulanteh, Camat Orong Telu, Sekdes Baturotok, Kades Mungkin, Ketua BUMDes Baturotok dan ketua BUMDes Mandiri Desa mungkin.

Kepala Dinas Perhubungan Sumbawa Drs Zainal Abidin menyampaikan bantuan mobil tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Desa tahun anggaran 2022, tujuannya untuk memperlancar operasional BUMDes sehingga dapat menjadi desa yang mandiri. Pada kesempatan itu kadis berpesan agar bantuan mobil tersebut dapat digunakan sebaik dan semaksimal mungkin.

Dengan mobil BUMDes tersebut hendaknya seluruh hasil bumi baik yang ada didalam desa maupun diluar desa dapat dibeli oleh BUMDes sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat dalam desa setempat.


“Contohnya kopi, kemiri dan alpukat bisa di beli oleh BUMDes, termasuk dengan hasil-hasil lainnya dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat, yang tak kalah penting dapat membantu masyarakat yang sedang emergency untuk berobat ke Sumbawa,” ujarnya.

FokusNTB

Pengelola menerima semua informasi tentang Nusa Tenggara Barat. Teks, foto, video, opini atau apa saja yang bisa dibagi kepada warga. Untuk berkirim informasi silakan email ke fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button