Uncategorized

Deklarasi Beta Gibran NTB dan Talkshow Millenial Digitalisasi UMKM

Sumbawa, Fokus NTB – Relawan Beta Gibran NTB akhirnya menggelar Deklarasi di NTB.
Diketuai Galan Rezki Waskita, deklarasi tersebut dirangkaikan dengan Talk Show Millenial dengan tema “Digitalisasi UMKM dan Masa Depan Mienial”, Sabtu (30/9/2023). Tema ini di angkat mengingat persoalan minimnya lapangan kerja di NTB.

Dimeriahkan Band Etnic Rajasua, deklarasi ini diikuti oleh 107 orang usia milenial. Bahasan tentang UMKM diadakan sebagai alternatif pengembangan ekonomi bagi masyarakat.
UMKM dan Masa depan anak muda dirasa sangat bergantung pada keterwakilan pemuda dalam birokrasi.

“Aspirasi Ini adalah suara Millenial NTB yang hari ini coba kita titipkan pada Mas Gibran Rakabuming sebagai opsi Calon Wakil Presiden di 2024” kata Galan di Arung Jonga Coffee Corner, Sumbawa.


Relawan Beta Gibran NTB menganggap sosok Gibran Rakabuming sebagai contoh pemuda yang sukses dalam karirnya mengembangkan UMKM dan Mengelola Pemerintahan Kota Solo.
Rujukan inilah yang disebut sebagai kualifikasi tepat dalam mewakili milenial di 2024.

Di samping itu, mengingat pentingnya pembahasan ini UMKM, Relawan Beta Gibran mengundang Sekretaris Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) cabang Sumbawa, Firman Faizin berbicara terkait persoalan ini.
“Kita yang perlu dilakukan adalah memanfaatkan segala platform media sosial dalam mengkomersilkan produk potensial NTB,” kata Firman Faizin.


Di talk show yang dimoderatori langsung oleh Sekretaris Relawan Beta Gibran Nindy E Sanjaya, diundang pula Content Creator lokal Sumbawa yang juga Ketua Forum UMKM Kabupaten Sumbawa, Fakhrurrizki.

“Yang penting adalah jangan takut memulai, sekarang bahkan artis saja live di tiktok,” kata Content Creator yang akrab disapa Nye-Min itu.
“Keresahan, harapan dan gagasan anak-anak NTB sangat perlu diwadahi. Semoga deklarasi ini adalah corong untuk kita bisa didengarkan,” ujar Galan.(*)

Related Articles

Back to top button