BudayaEdukasi

Maulid Nabi 2023, Mahasiswa Promer UTS Desa Tengah Adakan Berbagai Perlombaan

Utan, Fokus NTB – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2023 bagi umat muslim merupakan sebuah penghormatan dan pengingat akan kebesaran serta keteladanan Nabi Muhammad SAW yang dilakukan dengan berbagai bentuk kegiatan keagamaan, ritual dan budaya.

Promer UTS Bacth 7 Desa Tengah kolaborasi dengan Karang Taruna mengadakan lomba dengan tema dari lomba ini adalah “Meneladani Pesona Akhlak Nabi untuk Generasi Islami”.
Ada beberapa mata lomba yang diadakan yaitu azan, doa pendek dan praktek sholat bagi anak-anak SD sekitar desa Tengah, anak-anak di desa Tengah kecamatan Utan kabupaten Sumbawa sangat santusias mengikuti lomba ini.

“Dengan mengadakan banyak mata lomba ini anak-anak dapat mempelajari tata cara bacaan Al-Qur’an dan tata cara sholat dengan baik,” ucap Ketua Karang Taruna Desa Tengah, Sabtu (21/10).

Dikesempatan yang sama, Ketua Kelompok Promer UTS Desa Tengah, Rendi Landri berharap kegiatan sepertini ini tetap dilakukan setiap setahun sekali. “Guna mengajarkan anak-anak tentang pentingnya meneladani akhlak nabi Muhammad SAW,” ungkapnya. (Tim/red)

Related Articles

Back to top button