EdukasiSosial

KKP UIN Mataram Dukung Desa dan UMKM Halal Go Digital

Lombok Timur, Fokus NTB – KKP UIN Mataram gelar seminar Desa Digital dan UMKM Halal di desa Bandok, Wanasaba, Lombok Timur pada Minggu (4/8).

Ketua KKP UIN Mataram, Edi Irawan mengatakan, seminar ini merupakan jawaban dan langkah awal untuk membuka ruang kepada desa Bandok untuk memberikan kemudahan akses informasi sekaligus untuk mendorong pertumbuhan UMKM baik berupa kerajinan maupun dari hasil pertanian.
Desa yang kaya dengan sumber daya alam sangat disayangkan untuk tidak dikelola dengan baik guna mendapatkan hasil yang lebih besar dan berdampak kepada perekonomian masyarakat.

“Seminar ini dilaksanakan sebagai bentuk amanah dari kampus, juga menjadi langkah awal untuk bagaimana masyarakat dan desa dapat mampu memanfaatkan teknologi untuk mendukung perekonomian desa” jelas Edi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa, Babinsa, Kanwil, KIP se-kecamatan Wanasaba dan seluruh perwakilan elemen masyarakat.

Kepala desa mengatakan ini merupakan langkah yang bagus dan menjadi hal yang positif untuk kami supaya masyarakat dapat mampu dan mengerti pentingnya digital terutama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi maupun administrasi.

Kegiatan ini diisi oleh narasumber dari mahasiswa Universitas Mataram dan mahasiswa jurusan Sistem Informasi STMIK Syaikh Zainudin Lombok Timur. Serta melibatkan semua pemuda-pemudi dan masyarakat desa Bandok.

FokusNTB

Pengelola menerima semua informasi tentang Nusa Tenggara Barat. Teks, foto, video, opini atau apa saja yang bisa dibagi kepada warga. Untuk berkirim informasi silakan email ke fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button