Ekonomi BisnisPolhukam

Relawan Gerakan Muda melaksanakan Safari Batulanteh, Talif : Kekayaan Alam Bidang Pertanian Harus Dikembangkan

Batulanteh, Fokus NTB – Relawan Gerakan Muda (GEMA) Menggelar Safari bersama Calon Wakil bupati, Ir. Talifuddin M.Si di Kecamatan Batu Lanteh. Safari ini di Laksanakan dibeberapa desa seperti Desa Tepal, Batu Dulang, serta Dusun Pusu dan Punik karena mengingat Batu Lanteh dikenal kaya dengan kekayaan Alam lokal nya yang melimpah khusus nya di bidang Pertanian seperti perkebunan Kopi dan Durian.

“Pertanian harus diperhatikan secara khusus dan serius karena menjadi komoditi utama dalam mata pencaharian masyarakat. Daerah seperti kecamatan Batu Lanteh menjadi kawasan induk pertanian kopi yang harus dikembangkan secara masif” ungkap Talifuddin.

Dalam safari ini Relawan GEMA dan Talifuddin juga melakukan kunjungan ke Petani-petani kopi dalam rangka menyerap Aspirasi dan keluhan dibidang pertanian.

Disela waktu diskusi bersama warga Batu Lanteh, Gorbi Mizan Qadri Selaku Ketua GEMA menjelaskan alasan melaksanakan Kunjungan Safari Di Batu Lanteh karena daerah ini terkenal dengan komuditas lokal nya yakni Kopi. Karena Kopi merupakan kebutuhan utama dari seluruh kalangan baik kalangan orang tua bahkan kalangan Anak Muda.

Ipendi Doraja, Sekretaris Relawan GEMA mengharapkan perlu adanya Pengembangan Potensi dan Inovasi dalam bidang Pertanian menyesuaikan dengan teknologi.

“Perlunya perkembangan inovasi dalam dunia pertanian agar dapat memanfaatkan potensi alam lokal dengan baik dan tepat” pungkas Ipendi, pengusaha muda Asal Tepal.

Diakhir kunjungan, Rombongan Relawan GEMA bersama Cawabup Talifuddin melaksanakan Ngopi Punik bareng Masyarakat dan pemuda Batu Lanteh. Tak Lupa Talifuddin mengingatkan bahwa Kopi juga membawa dampak baik bagi kesehatan tubuh.

Related Articles

Back to top button