Olahraga

Tingkatkan Kemampuan Karateka, ASKI Sumbawa Laksanakan Latihan Bersama

Sumbawa Besar, Fokus NTB – Demi meningkatkan kemampuan teknik karateka, Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI) Cabang Sumbawa melaksanakan latihan karate bersama di gedung serbaguna Desa Maronge, kecamatan Maronge Kabupaten Sumbawa, Minggu ( 29/9).

Kegiatan latihan karate bersama diawali dengan pemanasan dan dilanjutkan dengan latihan gerakan lainnya yang dilatih oleh Shihan Damianus Ndaru, S.Sos (DAN IV JKA – DAN VII ASKI), gerakan dasar tersebut mulai dari pukulan, tendangan, sapuan, bantingan, menyerang, menghindar, step/moving dan blok/counter attack.

Ketua ASKI Cabang Sumbawa, Hj. Diah Rosanty, S.Kep,.M.Kep,.Ns,.Sp.Kom menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya latihan karate bersama yaitu untuk membentuk karakter dan meningkatkan kemampuan teknik dan mental karateka serta untuk menjalin dan mempererat silaturahmi, antar Dojo yang tergabung dalam ASKI Cabang Sumbawa. Kegiatan ini diikuti karateka yang berasal dari 7 Dojo, diantaranya Dojo Muer, Dojo Plampang, Dojo SDN 1 Jotang, Dojo Pemasar, Dojo Labangka, Dojo Brang Kolong dan Dojo Sabalong.

“Dengan kemampuan beladiri yang mumpuni maka akan melahirkan karateka yang handal, tangguh dan berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional,” pungkas Hj. Diah.

FokusNTB

Pengelola menerima semua informasi tentang Nusa Tenggara Barat. Teks, foto, video, opini atau apa saja yang bisa dibagi kepada warga. Untuk berkirim informasi silakan email ke fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button