KesehatanPeristiwaWisata

Kapolsek Pajo Pimpin Langsung Tes Swab Antigen di Wadu Jao

Dompu, Fokus NTB – Untuk meningkatakan pelayanan kepada masyarakat, Polsek Pajo laksanakan Swab Antigen secara acak bagi masyarakat yang berkunjung obyek wisata Wadu Jao, Pajo, Kabupaten Dompu pada Sabtu pagi (29/5). Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penularan covid 19, maka pengunjung pusat Obyek Wisata Wadu Jao diharuskan mengikuti tes Swab Antigen

Pengunjung yang hendak memasuki pusat wisata harus terlebih dahulu dinyatakan bebas Covid 19. Hal itulah yang dilakukan oleh Satgas Covid 19 yaitu Bhabinkamtibmas bersama dengan lima anggota Polsek Pajo dan Camat Pajo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pajo, Iptu Abdul Malik, SH melaksanakan monitoring dan pengamanan terhadap giat Swab Antigen yang dilaksanakan oleh Petugas Kesehatan UPTD Puskesmas Ranggo dengan melakukan tes cepat antigen secara massal dan acak.

“Setelah dilakukan Swab antigen terhadap 18 (delapan belas) orang pengunjung obyek wisata Wadu Jao, pedagang serta tukang parkir warga dinyatakan negatif,” kata Kapolsek. Lewat kesempatan tersebut, Kapolsek Dompu Iptu Abdul Malik, SH tetap mengingatkan agar dalam menjalankan aktivitas kesehariannya tetap mematuhi prokes dengan selalu memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak dan mengurangi mobilitas.

Kapolsek Pajo juga menekankan kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan menjaga kebersihan pantai tidak membuang sampah sembarang dan tidak mebawa minum-minuman keras yang bisa menimbulkan kericuhan di tempat wisata.(Din)

FokusNTB

Pengelola menerima semua informasi tentang Nusa Tenggara Barat. Teks, foto, video, opini atau apa saja yang bisa dibagi kepada warga. Untuk berkirim informasi silakan email ke fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button