Polhukam

Polsek Seteluk Lakukan Patroli Di Dua Desa, Ajak Warga Patuhi Prokes

Sumbawa Barat, Fokus NTB – Bidang sosial budaya Polres Sumbawa Barat bekerjasama dengan Polsek Seteluk melaksanaan patroli yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19 sebagai implementasi instruksi Presiden nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 di Kecamatan Seteluk.

“Kegiatan tersebur dilakukan Senin, (6/9) pukul 20.30 WITA, bertempat di desa Air Suning dan Desa Seteluk Tengah. Dengan dipimpin oleh KA SPKT III Polsek Seteluk, Bripka L.Taufik Ali” kata Kasi humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos.

Ia mengatakan, patroli ini juga didukung oleh perda Provinsi NTB nomor 7 Tahun 2020 dan peraturan Kepala Daerah KSB nomor 41 tahun 2020. Dengan anggota yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu dari Polsek Seteluk 5 orang.

Dalam giat tersebut, anggota Polsek diminta agar tetap mengedepankan cara humanis dalam penegakkan prokes covid-19. Selain itu, Anggota TNI-Polri dan petugas PPKM untuk tetap melakukan pemantauan dan melaporkan perkembangan masyarakat yang melakukan isolasi.

Sasaran giat tersebut, para warga yang sedang duduk depan rumah, kios, pusat keramaian dan para remaja yang sedang nongkrong dipinggir jalan raya.

“Total pelanggar yang terjaring dalam patroli yakni, untuk sanksi sosial nihil dan sanksi teguran 6 orang (tidak gunakan masker” pungkas Kasi Humas.

Fokus NTB

FokusNTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat | email : fokusNTB@gmail.com

Related Articles

Back to top button