Sosial

REMPAS Awali Aksi Sosial Dengan Bersih-Bersih Di Pemakaman Umum

Sumbawa Besar, FokusNTB – Minggu (14/9) pukul 08.00, Rembuk Persaudaraan Samawa (REMPAS) melakukan kegiatan sosial dengan gotong royong membersihkan areal pekuburan.

Kegiatan ini dilakukan pada Pemakaman Umum Kelurahan Brang Biji. Aksi sosial tersebut dipimpin langsung oleh Ketua REMPAS Abdul Karim.

Disela-sela kegiatan, Abdul Karim mengatakan, bahwa nilai gotong royong merefleksikan solidaritas dan kohesi sosial suatu komunitas.

“Dalam tatanan praktis, kegiatan gotong royong merupakan prakondisi terbentuknya pranata sosial. Dalam konteks penguatan kelembagaan
sosial, nilai gotong royong merupakan fondasi yang harus melandasi berbagai aktivitas yang akan dilaksanakan suatu komunitas” jelas Karim.

Herman sekjen REMPAS, senada juga menambahkan bahwa REMPAS ke depan akan banyak melakukan aksi sosial dalam masyarakat dengan aksi gotong royong seperti yang dilakukan saat ini.

Sambung Herman, Pandemi Covid-19 ini memang telah menjelma dari krisis kesehatan menjadi krisis sosial ekonomi. “Namun gotong-royong masyarakat Indonesia telah membuktikan sebagai bangsa besar yang peduli dan kuat” terangnya.

“Kita optimis mampu melewati masa sulit pandemi ini secara baik bersama-sama” tutup Herman.

Fokus NTB

FokusNTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat | email : fokusNTB@gmail.com

Related Articles

Back to top button