Kriminal HukumPeristiwa

Terjadi Lagi, Anggota Polres Dompu Di Aniaya Saat Bertugas

Pekat, FokusNTB – Terjadi lagi penganiayaan terhadap anggota polisi pada Kamis (21/10), sekitar pukul 17.40 WITA. Lokasi kejadian berada di lapangan sepakbola desa Sori Tatanga Kec.Pekat Kab.Dompu.

Adalah Brigadir Zytho Faudzul Arezhar, seorang Polisi dari Polsek Pekat yang saat kejadian bertugas mengamankan pertandingan sepakbola yang diselenggarakan desa setempat. Selain Zytho, pelaku juga menganiaya seorang warga, Efendi atau Uba Fendi warga dusun Gunung Batu, desa Pekat Kec.Pekat.

Sedangkan pelaku ditenggarai berinisial S atau A merupakan warga dusun Safahu, desa Doropeti, Kec.Pekat. Dia menganiaya ke dua korban menggunakan senjata tajam.

Kasi Humas Polres Dompu, IPDA Marzuki dalam rilis pers menceritakan kronologi peristiwa tersebut. Kejadian bermula ketika korban melaksanakan tugas pengamanan pertandingan semi final sepakbola antara klub Kawinda FC (Tambora, Bima) melawan klub Soritatanga FC. Saat itulah muncul keributan antara suporter kedua klub.

Melihat keributan tersebut korban langsung berusaha mengamankan. Namun tidak disangka, S melakukan penyerangan terhadap Zytho. Kemudian pelaku melakukan penyerangan terhadap Efendi, yang saat itu juga membantu anggota Polri mengamankan keributan tersebut. Setelah melakukan penganiayaan, pelaku langsung melarikan diri.

Akibat penyerangan itu korban Brigadir Zytho mengalami luka tusuk pada bagian telapak tangan kanan sedangkan korban dari masyarakat yaitu Efendi mengalami luka pada bagian pergelangan tangan kanan. 2 korban ini akhirnya dibawa oleh anggota Polsek Pekat yang ikut melaksanakan pengamanan ke Puskesmas Calabai II di desa Nangakara untuk dirawat luka-lukanya.

“Kepolisian berharap keluarga korban agar tidak main hakim sendiri terhadap pelaku yang sampai berita ini diturunkan masih dalam pencarian” kata Marzuki.

Diakhir rilis persnya, Marzuki mengkonfirmasi keluarga terduga pelaku pun didatangi agar memberikan informasi tentang keberadaan terduga pelaku.

Fokus NTB

FokusNTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat | email : fokusNTB@gmail.com

Related Articles

Back to top button