Ekonomi BisnisOlahragaPemerintahanPeristiwaPolhukam

Ketua DPD Partai Gelora Sumbawa Soroti Tagar #sumbawadapatapa

Sumbawa, FokusNTB – Perhelatan seri terakhir World SuperBike di sirkuit Mandalika – Lombok Tengah telah selesai. Namun masih meninggalkan sebuah pertanyaan besar. Sebagian pihak mempertanyakan benefit yang didapat kabupaten lain di NTB selain pulau Lombok, sebagai imbas pelaksanaan event internasional ini.

Ketua DPD Partai Gelora Sumbawa
Burhanuddin Jafar Salam SH, MH

Ketua DPD Partai Gelora Sumbawa, Burhanuddin Jafar Salam SH, MH, yang akrab disapa BJS, menanggapi tagar yaitu tagar #pulausumbawadapatapa yang viral di medsos khususnya wilayah Nusa Tengara Barat. “Saya agak terkelitik membacanya ada tanda tanya yang menganggu, kenapa spanduk seperti itu terpampang paska event WSBK yang notabene merupakan event pertama di sirkuit iniMandalika yang baru saja diresmikan oleh Presiden Ir. Joko Widodo” tuturnya.

Menurut BJS, ada dua perspektif yang ingin di sampaikan oleh pembuat Spanduk atau melalui tagar di medsos. “Pertama, ada kegalauan di event-event berikutnya yang dihelat di Sirkuit Mandalika, pulau Sumbawa (4 kabupaten dan 1 Kota) efek dominonya relatif kurang di rasakan. Kegalauan tsb diekspresikan untuk mendapat perhatian supaya Pemerintah berbenah dan melakukan sesuatu agar kue pesta mendunia tersebut terbagi juga ke pulau Sumbawa” terangnya ketika ditemui FokusNTB pada Rabu (24/11).

Selanjutnya, kata BJS, Sirkuit Mandalika dibangun tidak dalam sehari seperti kisah Roro Jonggrang. Melainkan ada perencanaan, pembebasan lahan, pembangunan fisik yang relatif lama, dan lain sebagainya.

Dia menekankan kepada masyarakat bahwa pada titik inilah, seharusnya semua tersadar dan bangun untuk melalui berbenah secara nyata.
“Pemerintah dengan kekuasaannya mulai mempercantik dan mempromosikan daerahnya masing-masing sesuai dengan kebutuhan efek Sirkuit Mandalika.
Pelaku-pelaku riil parawisata mulai dilibatkan” tandasnya.

Dia juga meminta masyarakat mulai diedukasi supaya lebih siap dalam menyambut event-event berkelas Internasional di Mandalika.

“Dan….Spanduk-spanduk jauh hari sebelum Sirkuit Mandalika rampung telah bertebaran di tempat-tempat strategis yang isinya menjual destinasi wisata unik khususnya pulau Sumbawa.
Jari jemari mulai kita mainkan untuk kita viralkan destinasi wisata di daerah kita masing-masing untuk kita viralkan.
Fikiran-fikiran kreatif mulai kita peras supaya ada yang menarik untuk dilirik dan terlalu sayang untuk dilewati begitu saja oleh pengunjung event di Sirkuit Mandalika” terlihat dengan semangat BJS menyampaikan.

BJS juga megutarakan hal ini dengan penuh semangat yang mengelora dalam jiwanya.
“Ayoo….
Kita Gelorakan Semangat Viralkan keunggulan daerah kita.
Kita tebarkan kegembiraan di tengah derita wabah covid ini.
Kita persiapkan diri kita…
Mumpung masih ada waktu” ajaknya.

Di akhir obrolan dengan FokusNTB, dia berkata, WBSK hanyalah event pertama, masih ada MotoGP maret 2022…dan seterusnya. Dia mengajak untuk mengambil manfaat nyata.

“Dengan berfikir positif dan berjuang dengan riang gembira” tegas BJS. (amir)

Fokus NTB

FokusNTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat | email : fokusNTB@gmail.com

Related Articles

Back to top button