PeristiwaPolhukam

Sejarah Baru Muktamar I NWDI, Pemuda Sumbawa Pimpin Sidang

Selong, Fokus NTB – Perhelatan akbar Muktamar I Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darunnahdlatain Pancor Lombok Timur, 29-31 Januari 2022, memiliki hal menarik, antara lain Muktamar I NWDI ini dilaksanakan di tanah kelahirannya daerah Pancor, Selong, Lombok Timur dan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi dengan harapan yang besar akan peran aktif ormas NWDI ke depannya.

Kemudian ada peluncuran buku “TGB dan Covid 19”, sebuah buku tentang cara pandang dari tokoh nasional dan Ketua Umum PB NWDI terpilih, DR. Muhammad Zainul Majdi atau yg lebih dikenal dengan panggilan TGB dalam hal menghadapi pandemi Covid 19. Ada juga peluncuran aplikasi NWDI Online.

Hal menari ketiga yakni munculnya sosok luar pulau Lombok sebagai sekretaris sidang dan pimpinan sidang pleno pembahasan Anggaran Rumah Tangga (ART) yakni Ustadz Dedi Susanto, S.PdI. Ude, panggilan akrab Ketua II di Pengurus Daerah NWDI Kabupaten Sumbawa ini, mengatakan merasa bangga bisa ikut mengambil andil dalam perhelatan akbar ini.

Menurutnya, dinamika menarik yang terjadi saat sidang pleno merupakan hal yang menarik, terus terang, kritik dan penuh dengan masukan terhadap draft ART. “Ini sangat luar biasa untuk kemajuan ormas NWDI ke depan,” pungkasnya.

FokusNTB

Pengelola menerima semua informasi tentang Nusa Tenggara Barat. Teks, foto, video, opini atau apa saja yang bisa dibagi kepada warga. Untuk berkirim informasi silakan email ke fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button