Ekonomi BisnisPeristiwa

Saling Klaim Wilayah di Pasar Seketeng, Pangkalan Ojek OPS Seketeng Tergusur

Sumbawa Besar, Fokus NTB – Aksi saling klaim wilayah antara pedagang sayuran dan pangkalan ojek berujung kepada pengusiran Ojek Pasar Seketeng (OPS).

Lalu Holidi sebagai Sekretaris OPS menjelaskan, ada aksi saling klaim wilayah di dalam pasar antara asosiasi sayuran, parkiran dan pangkalan ojek.

“Kami menempati tempat itu sejak awal pasar Seketeng dibuka, namun seiring waktu kami selalu bentrok dengan asosiasi sayur karena lahan sayur yang selalu diperlebar sehingga mempersempit tempat kami mangkal,” ujarnya.

Lalu Holidi juga menyampaikan sudah pernah rapat dengan KUPT Pasar Seketeng, namun KUPT menjawab kami tidak ada kebijakan terkait pangkalan, sehingga temui jalan buntu terkait pangkalan ojek.

Lalu, panggilan akrab Lalu Holidi, tekankan kepada pemangku kebijakan, kemana lagi kami harus mengadu di tanah Samawa ini sehingga kami diperhatikan, mengingat ojek adalah salah satu roda pengerak ekonomi masyarakat.

Lalu hanya berharap bahwa ojek diberikan tempat atau ruang sedikit saja untuk tempat kami menghidupi keluarga kami.

“Kami sudah hearing di DPRD, pemerintah saat itu mengatakan tidak apa-apa mangkal di situ saja sementara sambil menunggu kebijakan pemerintah untuk menata kondisi pasar, sehingga kami menempati pangkalan itu hingga hari ini,” paparnya.

FokusNTB

Pengelola menerima semua informasi tentang Nusa Tenggara Barat. Teks, foto, video, opini atau apa saja yang bisa dibagi kepada warga. Untuk berkirim informasi silakan email ke fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button