EdukasiPeristiwa

HIMMAH NWDI Sumbawa Gelar WAPA 1, Usung Tema Wujudkan Kader Profesional Moralis Menuju Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban

Sumbawa Besar, Fokus NTB – Pengurus Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (HIMMAH NWDI) Sumbawa melaksanakan proses kaderisasi yaitu WAPA 1, di STKIP Paracendikia NW Sumbawa. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 26 sampai dengan 27 Maret 2022.

Ketua Umum PCP HIMMAH NWDI Sumbawa Zainuddin Wathoni menjelaskan, WAPA1 merupakan pintu gerbang untuk menjadi keluarga besar HIMMAH NWDI. Sejak awal informasi perekrutan calon kader sampai saat ini, diakuinya semangat para calon kader tetap kuat untuk berproses.

“HIMMAH NWDI adalah salah satu wadah untuk menempa diri, dan masuk kedalamnya adalah dengan mengikuti tuntas WAPA-1 ini. Saya sadar tentu banyak wadah lainnya kaitannya untuk perkembangan ilmu pengetahuan, relasi dan jaringan, tapi yang terpenting bagaimana kita memaksimalkan diri untuk berproses di wadah yang kita cintai bernama HIMMAH NWDI” ungkap Zainuddin dalam sambutannya (26/3/2022).

“Ingat teman-teman, baik peserta ataupun panitia, bahwa kita yang berada ditempat ini, mengikuti proses kaderisasi HIMMAH NWDI di Sumbawa ini, akan menjadi sejarah yang akan akan dikenang insyaallah, kalian tidak hanya peserta tapi juga perintis,” lanjutnya memberi semangat.

Selain itu, ia juga mengungkapkan ucapan terimakasih kepada Ketua Umum PD NWDI Sumbawa yang sudah mendukung penuh pelaksanaan WAPA-1 ini.

“Terimakasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam mensukseskan acara WAPA-1 ini, yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, khususnya Ketua Umum PD NWDI Sumbawa. Tentua semua tokoh-tokoh dan senior kami ucapkan terimakasih banyak,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua STKIP Paracendia NW Sumbawa, menuturkan ungkapan kesyukuran atas pelaksanaan WAPA-1 di kampus STKIP Paracendikia.

“Saya bersyukur atas pelaksanaan WAPA-1 ini di sini, karena dulu HIMMAH memang pernah ada disini tapi tidak pernah WAPA-1 nya disini, pasti di Lombok,” tutur Prof. Dr. Iwan Jazadi, P.hd., selaku Ketua STKIP Paracendikia.

“Saya harap pesertanya bisa bertambah lagi, silahkan saya berikan ruang untuk proses perekrutan berikutnya,” tambahnya.

Kegiatan WAPA-1 pun kemudian dibuka secara resmi oleh Ustaz Alimin, QH., S.Ag sebagai Sekertaris Umum PD NWDI Sumbawa.

FokusNTB

Pengelola menerima semua informasi tentang Nusa Tenggara Barat. Teks, foto, video, opini atau apa saja yang bisa dibagi kepada warga. Untuk berkirim informasi silakan email ke fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button