Edukasi

Rawat Persatuan, IMSS Gelar Camping Ilmiah di Wisata Liang Bukal Batutering

Sumbawa Besar, Fokus NTB – Dalam rangka merawat dan memperkuat tali silaturrahmi, Ikatan Mahasiswa Selatan Sumbawa (IMSS) gelar kegiatan Camping Ilmiah di area wisata liang bukal Desa Batutering Kecamatan Moyo Hulu pada, Sabtu (28/05/2022).

Ketua panitia, Andi Safutra, menyampaikan, terlaksananya kegiatan camping ilmiah ini sebagai salah satu alternatif untuk belajar bersama-sama di luar ruangan, “karna melihat keaadan mahasiswa saat ini minim literasi,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Kades Batu Tering, Alwan Hidayat S. Pd.I, dalam sambutannya sangat mengapresiasikan atas adanya organisasi IMSS yang mampu mempersatukan berbagai mahasiswa dari bagian selatan sumbawa demi menuju selatan yang lebih maju.

“Wilayah selatan Sumbawa merupakan wilayah yang memiliki kekayaan alam yang melimpah,” ucapnya.

Ia berharap mahasiswa selatan dengan segala potensi yang dimiliki harus mampu berperan dalam pengelolaan berbagai kekayaan alam wilayah selatan.

Ketua IMSS Dadang Apriansyah juga menjelaskan, bahwa camping ilmiah yang dilaksanakan ini bukan sekedar hivoria saja namun merupakan cara mempererat tali silaturahmi dan salah satu langkah untuk memperkokoh persatuan menyatukan pemahaman.

“Karena sejatinya mahasiswa selatan ini adalah orang orang yang senasib dan sepenanggungan, maka harus berjuang bersama-sama untuk selatan yang lebih maju sesuai dengan tema besar camping ilmiah,” ucapnya.

Adapun pemateri pada kegiatan Camping Ilmiah, Yunus Syupriadi S.pd.I yang dimana beliau juga merupakan kades dari salah satu desa di wilayah selatan Kab. Sumbawa tepatnya Desa Batu Bulan . Di dalam penyampaian materi sekaligus diskusi beliau mengangkat tema “peran pemuda dalam pembangunan daerah” .

Ia menjelaskan, bahwa sebagai pemuda harus mampu memposisikan diri baik ketika dia berada ditengah” masyarakat maupun dilingkungan kampus.

“Yang artinya ilmu yang dia dapatkan di kampus mampu diimplementasikan pada kehidupan bermasyarakat. Besar harapan mahasiswa selatan mampu menjadi kedua-duanya dan menjadi agen perubahan untuk selatan yang lebih maju,” ucapnya. (red)

Related Articles

Back to top button