PeristiwaSosial

Peduli Korban Kebakaran di Brang Rea, PMII Komisariat UTS Berikan Donasi

Sumbawa, Fokus NTB – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Cabang Sumbawa memberikan bantuan donasi untuk korban kebakaran di Dusun Litok, Desa Brang Rea, Moyo Hulu (8/6/2022).

Kebakaran yang terjadi pada Kamis (2/6/2022) tersebut terjadi saat penghuni rumah sedang berada di kebun. Kebakaran melahap seluruh isi rumah yang ada dan hanya menyisakan pakaian yang dikenakan keluarga tersebut.

Ketua Komisariat PMII UTS Hasrul Jihad mengatakan, penyerahan bantuan merupakan bentuk simpati untuk meringankan beban korban sekaligus sebagai implementasi atau penerapan dari Hablumminannas (hubungan manusia dengan manusia lainnya) yang sering digaungkan PMII.

“Kami dari PMII komisariat UTS turut berduka cita dengan musibah yang manimpa korban, semoga sedikit rejeki dari kami bisa meringankan beban korban dan kami mengajak kepada para dermawan dan aktivis kemanusiaan untuk sama-sama membantu,” ujarnya.

Disisi lain, PMII Komisariat UTS Najmul Akhyar juga mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat yang telah bersedia membantu korban melalui PMII komisariat UTS.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat luas yang sudah mempercayai kami untuk menitipkan donasinya. Semoga apa yang diberikan nantinya dibalas semuanya oleh Allah SWT,” ucapnya.

Kepala dusun Litok yang ikut hadir di lokasi juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat atas bantuan yang diberikan melalui Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat Universitas Teknologi Sumbawa (UTS).

FokusNTB

Pengelola menerima semua informasi tentang Nusa Tenggara Barat. Teks, foto, video, opini atau apa saja yang bisa dibagi kepada warga. Untuk berkirim informasi silakan email ke fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button