EdukasiSosial

Wujud Kepedulian Sosial, BEM FISIPOL UNSA Salurkan BantuanUntuk Korban Kebakaran di Brangrea

Sumbawa, Fokus NTB – Kejadian musibah kebakaran yang menimpa warga Dusun Litok Desa Brangrea Kecamatan Moyo Hulu Kamis (02/06/22) lalu mengakibatkan trauma psikologis dan kerugian materiil.

Melihat kondisi tersebut, BEM Fisipol Unsa berinisiatif melakukan penggalangan dana selama 4 hari diberbagai titik dikota Sumbawa sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak musibah pada Jum’at (10/06/22).

Farid Hardiyansyah selaku Gubernur BEM Fisipol yang turut hadir dalam penyaluran bantuan mengungkapkan bahwa BEM Fisipol Unsa berharap semoga kegiatan ini bisa membantu meringankan beban, dan dapat berguna untuk mereka serta ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Sumbawa, yang sudah ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang terdampak musibah kebakaran.

“Dalam dua minggu terakhir BEM Fisipol Unsa sudah melakukan penggalangan dan penyaluran bantuan untuk Warga yang terdampak kebakaran di Desa Utan dan Desa Brangrea, meskipun jumlahnya mungkin tidak terlalu besar kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban mereka,” terang Farid.

Sementara itu, Awaluddin selaku salah satu Kepala Keluarga yang rumahnya terkena musibah Kebakaran menuturkan, “Alhamdulillah, kami sampaikan terimakasih banyak kepada BEM Fisipol Unsa yang sudah galang dana, bantuan ini sangat berarti bagi kami,” ungkap Awaluddin.

Dirinya berharap, kedepanya masyarakat dan mahasiswa terkhususnya merespon cepat apabila ada musibah yang menimpa saudara-saudara kita baik itu di Sumbawa maupun diluar Sumbawa. (red)

Related Articles

Back to top button