OlahragaPeristiwaSosial

Lawan Paham Radikal, PC PSNU Pagar Nusa Sumbawa Adakan UKT Gabungan

Sumbawa, Fokus NTB – Pengurus Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PC PSNU) PAGAR NUSA mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Gabungan di Sekretariat PC PSNU PAGAR NUSA Sumbawa, Padepokan Rumah Lentera Dusub Sering, Desa Kerato, Kecamatan Unter Iwes, Minggu (12/6/2022). Peserta UKT mencapai 100 Orang berasal dari beberapa pengurus ranting PSNU Pagar Nusa yakni Ranting Batu Rotok, Alas, Serading, Boak, Berang Rea, Batu Dulang, Pelat, Hijrah, Seteluk (Sumbawa Barat).

Menurut Sekretaris PC PSNU Pagar Nusa Sumbawa, Syaiful Bahri, UKT Gabungan diadakan secara serentak di padepokan untuk mempermudah pelaksanaan kegiatan, sekaligus silaturahmi antar santri dan warga Pagar Nusa, sehingga sekembalinya ke ranting masing masing para santri bisa menjadi benteng ahlussunnah wal jamaah di desa masing masing guna membendung paham paham radikal.

Ditemui Kontributor, Kepala Desa Batu Rotok Edy Wijaya Kusuma menyampaikan, kehadirannya dalam kegiatan UKT Gabungan ini karena Ranting Batu Rotok yang ikut serta hari ini berjumlah 42 Santri, dikarenakan lokasi yang jauh saya mendampingi santri dan orang tua santri khusus untuk mengikuti UKT Gabungan ini. Menurutnya kehadiran Pagar Nusa di Desa Batu Rotok sangat besar pengaruhnya dalam menyalurkan minat dan bakat pemuda serta menghidupkan kembali amaliah amaliah aswaja misalnya ziarah makam, tahlil dan ratib, ungkapnya.

Syafaruddin, Ketua PC PSNU Pagar Nusa mengatakan, Insya Allah kegiatan semacam ini akan semakin kita galakkan dan jadikan ladang dakwah kami sebagai Nahdliyin melalui media pencak silat.

FokusNTB

Pengelola menerima semua informasi tentang Nusa Tenggara Barat. Teks, foto, video, opini atau apa saja yang bisa dibagi kepada warga. Untuk berkirim informasi silakan email ke fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button