AgendaEdukasi

Pemdes Maronge Usung Semangat Sinergitas dengan Mahasiswa KKN Tematik UTS 2022 Proyek Kemanusiaan

Sumbawa, Fokus NTB – Kepala Desa Maronge Lahmudin menerima team Mahasiswa KKN Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) di Kantor Desa Maronge Kecamatan Maronge Kabupaten Sumbawa Selasa (26/07). Dalam hal ini secara simbolitas mengadakan acara penerimaan yang sederhana dan bermakna.

Dalam acara penerimaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik UTS ini diikuti oleh Kelompok 4 terdiri dari 11(sebelas ) orang Mahasiwa dari prodi Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Hukum. Kegiatan serah terima tersebut dihadiri Abdul Salam S.E., M.M.AFA, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Sekdes, BPD, serta Toma dan Toga masyarakat Maronge.

Dalam sambutannya Kades Maronge mengharapkan semangat sinergitas dari team mahasiswa “untuk berkolaborasi, salah satunya dalam bentuk, setidak – tidaknya terciptangya Peraturan Desa (Perdes) tentang tara tertib peternakan, yang mana notabenanya masyarakat maroge berfropesi sebagai petani,” tuturnya.

Dikesempatan lain, DPL KKN UTS Desa Maronge Abdul Salam S.E., M.M.AFA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Maronge.

“Nantinya jika terjun dalam masyarkat agar memberikan arahan, masukan dan nasihat kepada team mahasiswa jika ada kekeliruan agar ada pembelajaran bermsayarakat nantinya,” ucapnya.

Disingkat waktu juga bahwa apa yang diharapkan Pemerintahan Desa terkait Perdes tentang peternakan tentunya ini sangat tepat sesuai dengan ruang lingkup dan tujuan KKN Tematik yang berkaitan dengan Prodi Ilmu Hukum.

Diakhir acara Kades memberi waktu sesi tanya jawab kepada team Mahasiswa untuk lebih mengetahui potensi Desa, karakteristik, budaya atau nilai nilai kearifan lokal yang ada, yang nantiya bisa menjadi program kerja kegiatan pengabdian mahasiswa. (Erni/Red)

#UTSMembumiDanMendunia #KKNTematikDesaMaronge2022 #ProjekKemanusiaan

Related Articles

Back to top button