AgendaEdukasi

KKN UTS 2022 Proyek Kemanusiaan Gandeng Puskesmas Maronge Gelar Sosialisasi Wujudkan Sadar Donor Darah

Sumbawa, Fokus NTB – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Tahun 2022 Proyek Kemanusiaan gandeng Puskesmas kecamatan Maronge mengadakan sosialisasi tentang pentingnya kesadaran berdonor darah kepada para pelajar kelas 3 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Maronge kecamatan Maronge, kabupaten Sumbawa pada, Selasa (09/08/2022).

Mardika Dwi Ananda, SKM. dari pihak Puskesmas menyampaikan, donor darah merupakan pengalaman yang menyenangkan sekaligus menyehatkan, dan dapat dilakukan secara rutin.

“Dari banyaknya manfaat kesehatan yang bisa Anda rasakan dari rutin donor darah, ingatlah selalu bahwa sumbangan darah Anda bisa menyelamatkan nyawa mereka yang membutuhkan. Yuk, donorkan darah kita untuk membantu sesama sekaligus menjaga kesehatan tubuh!,” ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan edukasi donor darah kolaborasi antara Pihak Puskemas Kecamatan Maronge dan tim mahasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran akan arti pentingnya berdonor darah pada anak-anak pelajar sejak dini, sekaligus nantinya nenjadi pioner dimasyarakat untuk menumbuh kembangkan kesadaran berdonor darah.

Dikesempatan tersebut tim KKN mensosialisasikan dan mengajak kepada adik-adik pelajar untuk ikut serta dan ikut menginformasikan pihak keluarganya dan masyarakat sekitar rumahnya, yang nantinya untuk ikut serta kegiatan donor darah massal di wilayah se-Kecamatan Maronge yang akan dilaksanakan pada, Rabu (10/08/2022) di Puskesmas Maronge.

Ketua KKN, Erni Kusuma Wardhani mengungkapkan “bahwa kegiatan kolaberasi ini wujud pengabdian mahasiswa UTS untuk ikut serta menumbuh kembangkan kesadaran kepedulian sesama melalui kegiatan sosialisasi donor darah ini, yang sangat relevan dengan tag line KKN Tematik Tahun 2022 yakni proyek kemanusiaan,” jelasnya.

“Kami juga ucapkan terimakasih kegiatan sosialisasi ini juga tentunya semua atas dukungan pihak sekolah terutama kepada Kepala sekolah Pak Jabar, Pak Lahmuddin mewakili Pemdes maronge, instansi puskesmas dan PMI Sumbawa Pak Andi Rusni, M.M, serta dosen lapangan yang selalu mendampingi bapak Abdul Salam, yang kesemuanya telah memberikan arahan dan masukan tentunya,” tutur Reza mahasiswa KKN selaku penanggung jawab lapangan kegiatan. (Red)

Related Articles

Back to top button