Edukasi

Survey Lokasi Kelompok PROMER Bacth 5 UTS di Desa Simu

Maronge, Fokus NTB – Dalam menghadapi persiapan Program Merdeka (PROMER) Bacth 5 Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), survey lokasi merupakan suatu kegiatan yang wajib dilakukan.

Dikarenakan dapat membantu mahasiswa kelompok PROMER untuk mengetahui kondisi serta potensi-potensi yang dimiliki oleh daerah setempat. Sehingga dengan mengetahui segala potensi dan permasalahan yang ada, mahasiswa kelompok PROMER akan mengerti dan memikirkan alternative apa yang sekiranya tepat untuk dijadikan program dalam mengembangkan potensi daerah tersebut.

Kelompok PROMER yang beranggotakan Putra Ardiansyah (Ketua PROMER), Putri Wardaningsih (Wakil), Aditya Fa’atir B, Muhammad Al-Alaq Taqarrup, Dwi Putri, Armelia Puspitasari, Wulandari, Cece Listiana Umbara, Nely Haryaningsi, Satmiraen, Dea Evitta Lisa Maharani, Sry Mulyati, Nurfasari, Ariadi Lismana, Rahmat Hidayat, yang berasal dari Prodi Manajemen, Ilmu Pemerintahan, dan Infomatika denga Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Muhammad Hidayatullah, melakukan survei lokasi, (06/10/2022). Bertempat di Desa Simu, Kecamatan Maronge, Kabupaten Sumbawa.

Setelah berkoordinasi dan mendapatkan izin dari perangkat desa Simu dan pemerintah Kecamatan, Kelompok PROMER Bacth 5 langsung diantarkan ke mengelilingi desa dan berkenalan dengan masyarakat dan sangat disambut baik, dan harapan dari pak Camat Maronge pak Ismail, S.Sos yaitu, “bisa membantu untuk mengembangkan desa baik dari 4 pilar yang menjadi program kecamatan dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar dan serta menjaga diri sendiri dan kelompok,” ucapnya.

Suvey lokasi PROMER bukanlah suatu kegiatan yang bisa dilakukan secara mendadak. Namun butuh persiapan yang diantaranya harus selalu berkoordinasi dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) tentang apa saja yang harus dilakukan dalam agenda survey lokasi Kemudian berdiskusi dengan sesama anggota posko terkait hal-hal apa saja yang akan dilakukan di lokasi kegiatan. (Red)

Related Articles

Back to top button