Edukasi

Tim Promer UTS Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Masyarakat Teluk Santong


Plampang, Fokus NTB – Mahasiswa UTS (Universitas Tekonologi Sumbawa) yang sedang melaksanakan kegiatan program merdeka (promer) batch 5 di Desa Teluk Santong, Kecamatan Plampang turut memperingati maulid Nabi Muhammad SAW bersama masyarakat Desa Teluk Santong, Minggu (9/10). Mahasiswa UTS bekerja sama dengan masyarakat dan karang taruna dalam mempersiapkan maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam kegiatan ini, banyak tokoh-tokoh terkenal di Sumbawa yang di undang dalam perayaan tersebut. Selama rangkaian kegiatan ini , Mahasiwa UTS yang laki-laki bertugas menjadi panitia penyelenggara sedangkan perempuan ikut terlibat dalam acara pembacaan sholawat dengan remaja Masjid.

Uniknya dalam perayaan maulid di Desa Teluk Santong ini, masih mempertahankan tradisi cara penyajian jajan maulid yaitu dengan menggunakan ember yang diisi dengan berbagai macam jajan-jajanan kering dan pastinya di khiasi dengan male-male dan terhitung total jumlah ember maulid yang terkumpul kurang lebih 200.

Dengan diadakannya acara maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa menjadi awal untuk mempererat tali silaturrahmi antara mahasiswa UTS dengan masyarakat Desa Teluk Santong. (Tim Promer UTS Desa Teluk Santong/Red)

Related Articles

Back to top button