Edukasi

Mahasiswa Promer UTS Sosialisasikan Potensi Bahaya Kelistrikan Bagi Anak-anak

Plampang, Fokus NTB – Masa usia 5 sampai dengan 13 tahun merupakan masa dimana anak mulai aktif mengeksplorasi hal-hal baru atau rasa ingin tahu nya sangat besar sehingga orang tua perlu mengawasi anak agar tidak sembarangan memainkan hal yang dapat memicu bahaya, contohnya listrik.

Seiring waktu, anak akan mulai mengeksplorasi lingkungan sekitarnya, termasuk area-area yang memiliki bahaya listrik. Sehingga edukasi tentang resiko dan bahaya listrik sangat penting bagi anak berdasarkan dari keingintahuan yang besar dari anak tersebut kami Mahasiswa Program Merdeka (Promer) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dari Program Studi S1 Teknik Elektro, melaksanakan program kerja yaitu memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai potensi bahaya kelistrikan khususnya pada anak Sekolah Dasar dan Menengah di Desa Teluk Santong.

Program sosialisasi ini dilakukan sebagai langkah preventif agar terhindar dari dampak potensi bahaya listrik pada anak-anak, kegiatan ini dilaksanakan pada hari selasa (1/11/2022), yang bertempat di SD SMP 5 Satap Desa Teluk Santong Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa.

Selama mengikuti kegiatan sosialisasi anak-anak terlihat antusias dan melontarkan beberapa pertanyaan seputar bahaya kelistrikan yang mungkin terjadi dan cara pencegahannya.

Kepala Sekolah SD, SMP 5 Desa Teluk Santong berharap dengan adanya sosialisasi ini, “agar wawasan anak-anak tentang bahaya listrik jadi lebih luas dan agar anak-anak lebih berhati-hati dalam menggunakan alat-alat kelistrikan,” ucapnya.

Mahasiswa S1 Teknik Elektro UTS Program Merdeka Desa Teluk Santong sangat berterimakasih banyak kepada Kepala Sekolah beserta staff, guru dan murid SD SMP 5 Desa Teluk Santong, atas antusiasnya pada sosialisasi tentang potensi bahaya listrik pada anak-anak. (Tim Promer UTS Desa Teluk Santong)

Related Articles

Back to top button