Edukasi

Tim Promer UTS Maronge Bersama Masyarakat Gotong Royong Bangun Jembatan

Maronge, Fokus NTB – Mahasiswa yang tergabung dalam Program Merdeka (Promer) Batch 5 Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Desa Maronge telah diterjunkan ke lokasi dan secara simbolis diserahkan kepada Pemerintah Desa Maronge, Senin (10/10/2022) di Aula kantor desa Maronge, Kecamatan Maronge, kabupaten Sumbawa.

Sebanyak 4 mahasiswa program studi Teknik Mesin telah menyusun program kerja berupa pembuatan jembatan untuk akses keluar masuk masyarakat. Tujuan pembangunan jembatan tersebut ialah untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan aktifitas pertanian seperti disaat penanaman maupun pemanenan.

Untuk terealisasinya program kerja ini, Tim Promer tentunya melakukan sosialisasi pada masyarakat untuk membantu atau bergotong royong dalam melaksanakan program kerja pembangunan jembatan guna mempermudah akses kendaraan seperti mobil dan motor dalam aktifitas pertanian.

Dari program kerja yang telah dirancang oleh Tim Promer UTS, Pemerintah Desa dan Masyarakat Maronge memberikan respon yang baik dan siap mendukung mahasiswa dalam setiap pelaksanaan program kerja kegiatan Program Merdeka. (Tim Promer UTS Desa Maronge)

Related Articles

Back to top button