Edukasi

Mahasiswa Teknik Elektro Promer UTS Empang Atas Sosialisasikan Tata Cara Hemat Energi Listrik

Empang, Fokus NTB – Kegiatan Sosialisasi Mahasiswa Promer UTS Prodi Teknik Elektro GelarTentang Hemat Energi Listrik Di SDN 2 Empang Atas. sosialisasi hemat energi listrik ini berlangsung dengan memberikan materi dan pemahaman kepada murid tentang pentingnya penghematan energi listrik serta menjelaskan bagaimana tips dan tata cara yang dapat dilakukan untuk menghemat energi listrik tersebut.

Dimana ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk penghematan energi listrik yaitu menggunakan lampu hemat energi, instalasi listrik secara benar, memasang daya listrik dirumah sesuai dengan Butuan, menyalakan alat-alat listrik hanya pada saat diperlukan, menggunakan alat listrik secara bergantian pada saat beban puncak dan lainnya.Kegiatan dilaksanakan pada, Jumat (11/11/2022) di SDN 2 Empang Atas, kecamatan Empang, kabupaten Sumbawa.

Hasil yang dicapai setelah melaksanakan kegiatan sosialisasi hemat energi listrik ini adalah murid SDN 2 Empang Atas dapat mengetahui pentingnya menghemat energi listrik dan tata cara menghemat energi listrik sehingga dapat mengurangi tingginya tagihan listrik yang harus dibayar oleh orang tuanya.

Selama mengikuti kegiatan sosialisasi anak-anak terlihat antusias dan melontarkan beberapa pertanyaan seputar hematnya energi listrik.

Kepala sekolah SDN 2 Empang Atas berharap dengan adanya sosialisasi ini, “agar wawasan anak-anak tentang hematnya energi listrik jadi lebih luas,” ucapnya.

Mahasiswa S1 Teknik Elektro UTS Program Merdeka Desa Empang Atas sangat berterimakasih banyak kepada Kepala Sekolah beserta staff, guru dan murid SDN 2 Empang Atas, atas antusiasnya pada sosialisasi tentang hematnya energi listrik. (Tim Promer UTS Desa Empang Atas)

Related Articles

Back to top button