EdukasiPeristiwa

Komunitas Jejak Literasi Dompu, Ikut Ramaikan Car Free Day

Dompu, Fokus NTB – Ada pemandangan yang tak biasa saat gelaran Car Free Day, pada Minggu pagi (5/11). Untuk pertama kalinya, Komunitas Jejak Literasi Dompu membuka stand baca buku gratis di trotoar, tepatnya depan gedung DPRD Kabupaten Dompu, NTB.

Buku-buku yang ditampilkan, terdiri dari semua jenis genre. Tersedia untuk semua kalangan umur.  Nampak novel, buku sejarah, cerita petualangan maupun buku ber-genre lain.

Saat ditemui dilokasi, koordinator Komuntas Jejak Literasi Dompu, Teguh Wira Sakti S.Pd mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat membaca bagi masyarakat dompu dan eksistensi komunitas literasi.

Tampak juga beberapa penulis yang ikut meramaikan kegiatan baca buku gratis tersebut. Diantaranya Ir. Nurhaidah (Dae Dau), Ilyas M.Pd, Wasidan S.Pd dan beberapa orang lagi.

Wasidan S.Pd, salah satu anggota komunitas literasi, saat dimintai komentarnya, mengatakan bila ini sebagai langkah awal untuk menggiatkan kegiatan literasi.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahim antar sesama anggota komunitas literasi” jelas salah satu tenaga pendidik pada SDN 2 Dompu ini. Selain itu, tambahnya, juga meneruskan kegiatan kemah literasi yang telah dilakukan pada minggu lalu.

“Kami bergerak bersama sebagai komunitas, untuk menggiatkan kegiatan literasi di kabupaten Dompu” imbuhnya dengan semangat.

Diakhir interiew, Teguh juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan.

“Secara kontinyu, tapi akan dilihat dulu sikon yang ada, tergantung kesibukan masing-masing anggota yang memiliki berbagai profesi” pungkasnya.

Fokus NTB

FokusNTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat | email : fokusNTB@gmail.com

Related Articles

Back to top button