EdukasiPeristiwa

PW IPNU IPPNU NTB Gelar Pelatihan, Siapkan Pemimpin Masa Depan

Mataram, Fokus NTB – Pembukaan Latihan Instruktur I dan Latihan Pelatih I Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama berlangsung meriah, Jumat (5/6/2024).

Acara yang dilaksanakan Aula Balai Guru Penggerak NTB dihadiri oleh PJ Gubernur NTB, PWNU NTB, Ketua Bapemperda DPRD NTB, Komisoner Bawaslu NTB dan Kabupaten Lombok Barat, Kepala Dinas PUPR Lombok Barat, Wakil Rektor II UNU NTB, Kepala BLK Lombok Tengah, Ketua Banom dan Lembaga PWNU NTB, jajaran alumni dan pembina mewarnai kehangatan acara tersebut.

Yusril Ihza Mahendra yang mewakili PW IPNU IPPNU NTB menyampaikan terimakasih banyak kepada semua tamu undangan yang telah mensupport acara.

“Terimakasih yang tidak terhingga kami ucapkan kepada semua Senior dan Alumni yang telah menjadi pemecut semangat kepengurusan PW IPNU IPPNU 2022-2025. Komitmen kami agar bagaimana kerja-kerja kaderisasi dan organisasi terus dilakukan dan saling support mulai dari PK sampai PW dan pada hasil akhirnya kita bisa meraih Akreditasi A,” ucapnya.

Anak muda yang kerap dipanggil Hendra Doping berkomitmen untuk bagaimana IPNU NTB bisa menjadi role model bagi kepengurusan di luar Pulau Jawa.

Sambutan yang disampaikan oleh Dr. Irpan Suryadiata, S.Hi., M.H juga mengakui kalau dalam rentan waktu belakangan IPNU IPPNU NTB berkembang pesat.

“Walaupun dulu pernah jadi ketua PW tapi kita tidak pernah Makesta atau Lakmud, kita hanya mengharapkan keberkahan NU tapi sekarang saya melihat dari pengurus ke pengurus yang baru sudah bagus dan saya yakin ke depan akan menjadi organisasi yang diperhitungkan dan sangat berpengaruh,” ungkap di mimbar dengan ceria.

Lebih lanjut, Ketua Bapemperda DPRD NTB Rekan Senior Akhdiansyah menyampaikan hal serupa bahwa kepengurusan yang di nahkodai oleh Rekan Hendra dan Muniah telah menjadi.

Dr. H. M. Saleh Ending dalam sambutannya mewakili PW NU NTB menyampaikan bahwa pola kaderisasi dan roda organisasi harus terus menerus dijalankan di IPNU-IPPNU NTB sehingga kader-kader IPNU-IPPNU khususnya bagi peserta pada pelatihan hari ini menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

“Kami di pengurus wilayah akan menyapa semua kegiatan yang dilakukan di berbagai tingkat akan terus dilakukan sehingga rasa kepemilikan dan rasa percaya diri sebagai pengurus dan kader NU semakin kuat. Semoga kegiatan LATIN dan LATPEL 1 ini berjalan dengan baik dan selalu diberkahi,” harapnya.

Sementara itu, PJ Gubernur Nusa Tenggara Barat (Purn) Hasanuddin yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. Aidil Furqani menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai kesempatan untuk memperbaiki diri dan menyongsong masa depan yang lebih baik, “Mari lanjutkan perjuangan kita untuk NTB yang lebih harmonis dan inklusif dan maju bersama-sama,” pungkasnya.

Ia berharap kegiatan tidak hanya meningkatkan kompetensi bagi kader tapi sebagai ajang untuk memperkuat sinergi dan harmoni antara anggota organisasi, kegiatan ini dimaknai sebagai momen berharga untuk evaluasi dan meningkatkan kualitas serta kapasitas masing-masing.

“Saya yakin peserta sebagai agen perubahan dan mampu menginspirasi dan membawa dampak positif dan sebagai bekal untuk berkontribusi bagi daerah masing-masing,” tutupnya.

FokusNTB

Pengelola menerima semua informasi tentang Nusa Tenggara Barat. Teks, foto, video, opini atau apa saja yang bisa dibagi kepada warga. Untuk berkirim informasi silakan email ke fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button