EdukasiPeristiwa

IPPNU NTB Gelar Ngaji Organisasi, Perkuat Kerja Pengurus dan Kader

Mataram, Fokus NTB – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Provinsi Nusa Tenggara Barat (PW IPPNU NTB) menyapa Pengurus Pimpinan Cabang dan Anak Cabang dengan menggelar Ngaji Organisasi di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat, Rabu (10/7/2024).

Kegiatan ini mengundang Ketua I Bidang Organisasi Pimpinan Pusat IPPNU (Waketum I PP IPPNU) rekanita Nirma Aini Masfufah. Acara yang dikemas dengan penuh keharmonisan dan kekeluargaan mengundang antusias pengurus dan kader yang hadir.

Baiq Muniah, selaku Ketua PW IPPNU NTB dalam pengantarnya menyampaikan bahwa, kehadiran Ketua I PP IPPNU yang sangat singkat karena kemarin siang landing di Lombok tidak lain karena kecintaan dan perhatian khusus kepada IPPNU NTB.

“Acara yang hanya disiapkan beberapa jam oleh rekanita PW IPPNU untuk kita semua IPPNU NTB bisa berdialog dan mengungkapkan rasa kecintaan terhadap isu-isu yang trend belakangan ini atau ada yang nantinya dari PC dan PAC mau meminta solusi ketika ada persoalan di kepengurusan masing-masing,” tegasnya.

Kemudian Nirma yang juga mantan Ketua PW IPPNU Jawa Tengah 2019-2023 menyampaikan pentingnya sebuah organisasi agar bisa memenuhi aspek kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual.

“Jadi berorganisasi rekan/itaku untuk menunjang dan menyempurnakan aspek-aspek kecerdasan itu, IPPNU kita jadikan sebagai dorongan untuk menjadi orang yang lebih dengan orang yang non organisatoris,” jelasnya.

Sebagai sebuah organisasi pelajar yang satu-satunya memberikan keleluasaan kepada perempuan untuk berekspresi maka sewajarnya IPPNU harus menjadi superwomen.

Selain itu, aktivis perempuan ini juga mengingatkan kepada audiensi agar selalu menjalankan roda organisasi untuk kepentingan kerja-kerja kaderisasi, organisasi, meningkatkan inovasi, penguatan digital dan penguatan keaswajaan.

FokusNTB

Pengelola menerima semua informasi tentang Nusa Tenggara Barat. Teks, foto, video, opini atau apa saja yang bisa dibagi kepada warga. Untuk berkirim informasi silakan email ke fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button