OlahragaPeristiwa

165 karateka ASKI Ikuti Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat

Sumbawa Besar , Fokus NTB – Akademi Seni Karate Beladiri Indonesia (ASKI) Cabang Sumbawa menggelar Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) pada Minggu (1/9), di Padepokan GOR Brang Biji. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua ASKI Cabang Sumbawa, Hj Diah Rosanty, S.Kep,. M.Kep,. Ns,. Sp.Kom.

Ketua ASKI Cabang Sumbawa Hj Diah Rosanty, S.Kep,. M.Kep,. Ns,. Sp.Kom, mengatakan bahwa Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) sebagai bagian dari evaluasi selama mengikuti karate. “Ini merupakan bagian dari pembinaan mental dan karakter. Karate tidak hanya menghafal jurusnya saja, akan tetapi memupuk mental agar lebih percaya diri. Dengan Gashuku dan UKT, setiap anggota menjunjung tinggi etika, integritas, berkarakter, dedikasi serta disiplin yang tinggi” ujarnya.

Acara Gashuku dan UKT di ikuti oleh 165 karateka yang berasal dari  7 dojo yang tergabung dalam ASKI Cabang Sumbawa, di antaranya Dojo Muer, Dojo Pemasar, Dojo SDN 1 Jotang, Dojo Plampang, Dojo Labangka, Dojo Brang Kolong dan Dojo Sabalong.

Kegiatan ini dirangkaikan pula dengan penyerahan Bendera ASKI kepada 7 dojo yang tergabung dalam ASKI cabang Sumbawa serta penyerahan Ijazah Penyetaraan DAN ASKI kepada 19 orang karateka anggota ASKI Cabang Sumbawa.

Fokus NTB

FokusNTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat | email : fokusNTB@gmail.com

Related Articles

Back to top button