Gaya HidupKabar WargaPolhukam

Relawan GERAKAN MUDA (GEMA) : Novi-Talif Merupakan Representasi Pemimpin Muda Sumbawa

Fokus NTB, Sumbawa Besar – Sumbawa membutuhkan figur pemimpin yang peduli dan mengerti akan keinginan anak muda yang penuh inovasi dalam pembangunan daerah. Kali ini pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Novi – Talif menyediakan Program khusus anak muda yang bersifat terbuka untuk mengembangkan potensi mereka, dan memfasilitasi akses ke berbagai kesempatan dengan tujuan memberdayakan anak muda, memberikan mereka ruang untuk berkembang, dan memastikan bahwa suara mereka didengar dalam pembangunan daerah.

Salah satu program unggulan Novi-Talif adalah Program Beasiswa TINGI MARAS yakni Memberikan beasiswa atau dukungan pendidikan bagi anak muda Sumbawa yang berprestasi atau kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Selain Program Beasiswa, Paslon Novi-Talif juga akan menyediakan Program peningkatan daya saing pelaku ekonomi melalui inovasi dan teknologi bertujuan untuk memperkuat kemampuan usaha lokal dalam menghadapi persaingan global. Program ini biasanya melibatkan berbagai inisiatif yang fokus pada pengembangan keterampilan, adopsi teknologi, dan inovasi produk atau layanan akan membantu pelaku ekonomi lokal untuk lebih kompetitif di era globalisasi dengan mengoptimalkan penggunaan inovasi dan teknologi dalam operasional bisnis mereka.

Gorbi Mizan Qadri Selaku Ketua Gerakan Muda (GEMA) menilai Bahwa Visi dan Misi pasangan Novi-Talif merupakan sebuah gagasan yang patut di dukung oleh anak-anak muda. “Anak muda perlu dilibatkan sebagai garda terdepan dalam mendorong pembangunan daerah yang berbasis Teknologi untuk percepatan kemajuan daerah kedepannya. Mengingatkan pada tahun 2030-2040 Indonesia akan mengalami bonus demografi yang dimana usia produktif akan lebih banyak daripada usia non produktif.

“Potensi Sumber Daya Manusia di Sumbawa perlu dimanfaatkan sebaik mungkin karena di era globalisasi ruang gerak pemuda lebih masif dalam memanfaatkan teknologi” Pungkas nya.

Oleh karena itu menurutnya bahwa peran pemuda dalam menentukan pemimpin tingkat wilayah tetaplah penting, jadi untuk itu mari terlibat untuk masa depan yang lebih baik.

Related Articles

Back to top button