Polhukam

Novi-Talif Kukuhkan Tim Pemenangan dan Relawan untuk Sambut Kemenangan Pilkada 2024

Sumbawa Besar, Fokus NTB – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa dari partai PKS, PPP dan Partai Demokrat secara resmi mengkukuhkan Tim Pemenangan dan tim Relawan Novi-Talif pada Senin (24/9/2024) siang. Kegiatan pengukuhan yang berjalan lancar di Aula Hotel Sernu ini dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan dan Kampanye Novi-Talif, Bapak H Lalu Budi Surya SP, Ketua Tim Relawan Novi-Talif, Bapak Abdul Munir SH, seluruh pimpinan dan anggota partai pengusung beserta jajaran, tim relawan beserta seluruh simpatisan Novi-Talif. H Tajuddin SH, Dewan Penasihat Tim Novi-Talif, dalam orasi politiknya menyampaikan bahwa Sumbawa dibangun dengan falsafah adat barenti ko syara, syara barenti ko kitabullah.

Oleh karenanya Sumbawa membutuhkan pemimpin yang bersifat “To ke ila, katakit ko Nene kangila boat lenge”. Sumbawa membutuhkan pemimpin yang tahu menempatkan dirinya, tahu apa yang harus dikerjakannya, tahu apa yang dirasakan oleh masyarakatnya. Seperti itulah pemimpin yang kami harapkan, pemimpin yang selalu melihat kondisi rakyatnya, pemimpin yang rendah hati, pemimpin yang “saroga”, dan sifat “saroga” ini ada di ibu Novi, begitu juga dengan pak Talif,” tegas H Joe akrabnya disapa mantan Kabag Humas dan 13 tahun menjadi camat di 5 kecamatan ini. Lanjutnya, bahwa 70% masyarakat Sumbawa bermata pencaharian petani. Dari semua pasangan calon, hanya pak Talif sosok satu-satunya yang faham tentang petani.

“Paket Novi Talif adalah paket yg lengkap, mari kita menangkan pasangan ini karena sesuai dengan kebutuhan Sumbawa saat ini,” tegasnya.

Sementara itu, ketua Tim Pemenangan dan kampanye Novi-Talif, H Lalu Budi Suryata SP menyampaikan bahwa Sumbawa mengharapkan pemimpin seperti ibu Novi dan pak Talif untuk memajukan Sumbawa kedepannya.

“Pasangan ini (Novi-Talif) merupakan pasangan yang pantas untuk kemajuan Sumbawa kedepannya. Alam semesta telah menunjukkan keberpihakannya bahwa kita mendapatkan nomor urut 1, karena nomor 1 ini menyangkut kepada kemudahan dan kenyamanan serta insyaallah nomor 1 akan membawa kita kepada kemenangan pada pemilu tahun ini,” ujar mantan Ketua DPRD Sumbawa ini.

Lebih lanjut, LBS, kerap ia disapa, menjelaskan bahwa pasangan Novi-Talif adalah pasangan yang kuat secara elektabilitas kekompakan tim, baik pengusung maupun pendukung. Ibu novi adalah calon perempuan satu-satunya, Pak Talif adalah sosok yang sangat peduli terhadap pertanian. “Masyarakat Sumbawa membutuhkan Novi-Talif. Karena dengan hadirnya pasangan ini, akan menjadi solusi untuk persoalan yang ada di Sumbawa khususnya di sektor pertanian,” tegasnya.

“Kita adalah bagian dari sejarah untuk melahirkan pemimpin perempuan pertama di Tana Samawa serta melahirkan pemimpin yang berlatarbelakang pertanian. Dan kedua kriteria ini ada pada pasangan Novi-Talif,” ujar LBS pada orasi politiknya.

Sementara itu, calon wakil bupati Sumbawa, Ir Talifuddin MSi menjelaskan bahwa proses perjalanannya bersama calon Bupati Sumbawa yaitu Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd terhitung sangat mudah dan tanpa kendala. “Perjalanan kami dari awal sampai detik ini Alhamdulillah dipermudah oleh Allah SWT, mulai dari penentuan pasangan, partai pengusung dan tim pendukung yang sangat solid, sampai dengan penarikan nomor urut yang dimana kami mendapatkan nomor urut 1, insyaallah ini semua adalah pertanda dari Allah SWT untuk kemenangan kita pada 27 November mendatang,” jelas Pak Talif, sapaan akrabnya.

Selaras dengan apa yang disampaikan oleh pasangannya, Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd, calon bupati dari paket Maras Samawa ini juga menjelaskan bahwa dari awal penentuan pasangan hingga penarikan nomor urut, pihaknya tidak mendapati banyak masalah yang berarti. “Hari ini adalah hari yg penuh rahmat, ini adalah tanda tanda kemenangan Novi-Talif, dari pertama kami mau maju, kami tidak pernah berubah-ubah. Novi-Talif dari pertama tidak ada perubahan meskipun banyak goncangan.”

Lanjut ke pendaftaran, kami adalah pasangan yg mendaftar ke KPU pertama kali, kami juga yang pertama hadir di KPU tadi pagi (untuk penarikan nomor urut paslon), ini adalah tanda-tanda dari Allah SWT untuk kemenangan novi talif,” ujar satu-satunya Cabup perempuan ini.

Lebih lanjut, ibu Novi, kerap ia disapa, menjelaskan bahwa partai yang mengusung paket Novi-Talif adalah partai besar. “Partai pengusung kita adalah partai yang luar biasa, partai besar semua. Insyaallah dengan partai pengusung yang luar biasa ini, ditambah Tim Relawan serta pendukung lainnya, insyaallah Novi-Talif menang. Mohon dijaga kekompakkan, dijaga tekad dan tujuan kita untuk menjemput kemenangan pada 27 November mendatang,” harapnya.

Diakhir pertemuan, seluruh tim pemenangan dan tim relawan dikukuh secara khidmat oleh ibu Novi, calon Bupati Sumbawa yang berpasangan dengan pak Talif. “Dengan membaca Bismillah, dan mengharap ridha dari Allah SWT, maka hari ini secara resmi saya mengukuhkan tim pemenangan dan tim relawan pasangan Novi-Talif. Semoga ikhtiar kita bersama diijabah oleh yang maha kuasa, untuk menjemput kemenangan pada 27 November mendatang,” tutupnya.

Related Articles

Back to top button