Polhukam

Pak Talif Serap Aspirasi Petani dan Anak Muda Desa Lito

Moyo Hulu, Fokus NTB – Kampanye hari keempat, Calon Wakil Bupati (Cawabup) dari paket Novi-Talif, Ir Talifuddin, M.Si terus blusukan guna menyerap aspirasi masyarakat. Kali ini, Cawabup yang kerap disapa Pak Talif ini menyapa warga masyarakat yang ada di Desa Lito, Kecamatan Moyo Hulu. Dalam kunjungan yang diinisiasi oleh Koordinator Kecamatan Moyo Hulu Relawan gerakan Muda (GEMA) ini, Cawabup dari paket “Maras Samawa” disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Pada pertemuan tersebut, Cawabup Talifuddin Menjelaskan bahwa jika In Sya Allah terpilih menjadi Wakil Bupati, dirinya akan sangat terbuka untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengekspresikan diri. “Saya sangat terbuka untuk menerima saran serta pengawasan dari masyarakat dalam pembangunan khususnya bidang pertanian, serta sektor lainnya paling tidak ada tempat curhat bagi para petani dan anak muda agar semua mendapatkan kesempatan untuk mengekspresikan diri,” tegasnya.

Selain itu, Cawabup Talif juga berkomitmen akan memfasilitasi lapangan pekerjaan dengan melakukan berbagai kerjasama dengan pihak perusahaan yang ada di Sumbawa sehingga pemuda lokal akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan dunia industri.

“Kami akan menggandeng BLK untuk memberikan pelatihan keterampilan kepada anak muda agar anak muda memiliki kompetensi dalam dunia industri,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Kecamatan Moyo Hulu Gema Novi-Talif, Muhammad Saddam mengapresiasi program kerja dan visi-misi yang ditawarkan oleh paket Novi-Talif. Menurutnya, paket Novi-Talif sangat terbuka kepada generasi muda guna mengekspresikan diri untuk kemajuan dan pembangunan daerah. “Potensi Sumber daya manusia terkhusus di Desa Lito sangat besar, namun perlu diberikan kesempatan untuk menambah dan meningkatkan skil dan keterampilan.

Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi kedatangan Cawabup Talifuddin yang berkomitmen untuk memberikan ruang khusus anak muda untuk kesejahteraan masyarakat Sumbawa,” tegasnya.

Selain menyerap aspirasi dari anak muda di Desa Lito, Cawabup Talif juga menyerap aspirasi petani. Salah satu yang menjadi fokus utama permasalahan petani disana adalah masalah ketersediaan pupuk.

“Insyaallah kami akan atasi itu semua. Selain itu, program pembangunan sumur bor secara bertahap akan menjadi perhatian khusus kami karena sangat penting bagi pertanian masyarakat Sumbawa,” tutupnya.

Related Articles

Back to top button