Polhukam

Ir. Talif Siap Dorong Pertanian, Peternakan, dan Pariwisata Jadi Motor Ekonomi Sumbawa

Sumbawa Besar, Fokus NTB – Calon Wakil Bupati nomor urut 1, Ir. Talifuddin M.Si melaksanakan tatap muka di Desa Pukat Kecamatan Utan, minggu (20/10/2024).Dihadapan warga setempat, Ir. Talif menegaskan, sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Novi – Talif, kami berkomitmen untuk berbagi peran demi mewujudkan pemerintahan yang efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, ucapnya.

Dalam komitmen ini, sambung Ir. Talif, kami memiliki visi yang jelas bahwa setiap bidang pembangunan membutuhkan perhatian khusus.”Sebagai calon wakil bupati, saya secara khusus akan mengawal sektor pertanian, peternakan, dan perikanan. tiga sektor ini yang menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat,” tegasnya

Dengan fokus yang terarah, sambung Ir. Talif, kami ingin memastikan keberlanjutan dan peningkatan produksi di bidang pertanian, peternakan, dan perikanan melalui program-program modernisasi dan pemberdayaan petani, peternak, dan nelayan.

Sementara Hj. Novi sebagai calon bupati, akan fokus pada kebijakan umum, pengembangan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan peningkatan kualitas layanan publik. “pembagian tugas ini akan menciptakan sinergi yang kuat untuk membangun daerah secara berkelanjutan dan inklusif, tukasnya.

Dipaparkan Cawabup, berbagai bantuan pertanian telah disalurkan seperti bantuan cetak sawah baru, bantuan pengolahan pakan ternak, Alsintan, obat obatan pertanian, dan lainnya. Bantuan itu diberikan ketika dirinya menjabat sebagai Kadis Pertanian dan Kadis Peternakan Kabupaten Sumbawa. Untuk itu Ia mengajak masyarakat memberikan kepercayaan kepada pasangan Novi-Talif untuk melanjutkan program yang sudah pernah dilaksanakan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kecamatan Utan khususnya Desa Pukat yang sebagian besar petani, peternak, dan nelayan. Ir. Talif kembali memegaskan, akan mengawal tiga sektor utama, yaitu pertanian, peternakan, dan perikanan. Pengalamannya selama 10 tahun sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sumbawa membuatnya memahami berbagai masalah yang dihadapi petani dan peternak di wilayah ini. “Saya dan Ibu Hj. Novy berkomitmen serius menangani permasalahan air, harga komoditas, dan tantangan lain yang dihadapi petani dan peternak. Sekitar 75% masyarakat Sumbawa adalah petani atau peternak, jadi ini menjadi prioritas kami,” jelas Talifuddin.Ia meminta doa dan dukungan untuk Novi Talif agar bisa memimpin Kabupaten Sumbawa periode 2024-2029, demi pengelolaan sektor pertanian dan perikanan yang lebih baik. “Dengan pengalaman dan komitmen kami, insya Allah, kami akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button