Polhukam

Hadir di Sumbawa, Iqbal Tegaskan Harus Bangkit Bersama “No One Left Behind”

Sumbawa Besar, Fokus NTB – Cagub NTB Lalu Muhammad Iqbal (Paslon Cagub Nomor urut 3), menyapa dan hadir di tengah masyarakat Sumbawa sejak 27 hingga 28 Oktober 2024. Kehadiran pria yang disapa LMI ini dalam rangka kampanye pemenangan dirinya bersama Indah Damayanti Putri (Dinda) sebagai Calon Wakil Gubernur NTB.
Di acara Lapor Miq Iqbal yang diselenggarakan komunitas civil socitey “Bangkit Bersama X AMBIL PERAN”, di Serlok, Sumbawa Besar, Ahad (27/10/2024), LMI menyampaikan ide dan gagasannya  untuk maju sebagai Gubernur di NTB.

Pada kegiatan yang dirangkaikan dengan ikrar sumpah pemuda yang diwakili 3 entitas suku di NTB (Sasak, Samawa, Mbojo) tersebut, LMI menyampaikan bahwa pengabdian yang akan dilakukan di NTB adalah bagian dari pengabdian untuk Indonesia. Bagian dari komitmen keIndonesian. Pada saat berbicara NTB maka tidak ada lagi Suku Samawa, Suku Sasak dan Suku Mbojo.

“Ndai Mbojo, Tau Samawa dan Batur Sasak semua melebur menjadi satu yang namanya NTB. Ini akan menjiwai kepimpinan yang akan saya proyeksikan bahwa pimpin itu harus adil. Maka ketika dia menjadi Gubernur NTB tidak penting lagi dia menjadi orang mana, maka dia harus mengabdi untuk NTB. Kalau pun dia orang Sasak maka dia harus memperhatikan Sumbawa seperti dia halnya memperhatikan kampung halamannya,” papar LMI.

Dengan peringatan sumpah pemuda ini sambung LMI, kita kesampingkan perbedaan dan hal-hal kecil yang membuat berbeda tapi bersama-sama berkomitmen ke depan NTB harus lebih baik. Harus bangkit bersama, no one left behind. Harus bangkit bersama untuk NTB yang makmur mendunia. (LPS)

Related Articles

Back to top button